Preferensi generasi millenial pulau Jawa dalam mengakses informasi pemilihan umum 2024 melalui media sosial

Krisdiantono, Vannes (2024) Preferensi generasi millenial pulau Jawa dalam mengakses informasi pemilihan umum 2024 melalui media sosial. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (604kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (344kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (309kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah bagaimana preferensi generasi millenial dalam mengakses informasi pemilihan umum 2024. Studi ini didasarkan yang dimana generasi milenial di Indonesia mengharapkan sosok pemimpin yang bisa mengerti dan paham tentang kasus sosial yang ada di Indonesia. Teori yang digunakan adalah teori uses and gratification, yang bisa membuat audiens secara aktif memilih media atau melakukan selektivitas mengenai media yang disajikan. Konsep selektivitas berkaitan dengan preferensi media individu. Metode survei terdiri dari pendekatan kuantitatif penelitian. Pada hasil mengatakan bahwa, peserta pemilhan umum 2024 presiden dan wakil presiden menjadi sumber pencarian informasi terbanyak dengan jenis informasi calon kandidat yang berkaitan dengan pemilihan umum 2024 adalah kategori data yang paling diminati. Jenis media sosial yang paling di minati oleh generasi millenial adalah social network dan untuk aplikasi social network yang paling banyak digunakan adalah Instagram, disusul dengan tiktok sebagai urutan kedua dan facebook urutan ketiga. Sedangkan online communities and forum sebagai urutan terakhir sebagai jenis media sosial dengan aplikasi online communities and forum yaitu peringkat pertama telegram kemudian pada urutan kedua yaitu line dan yang terakhir facebook manager

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Intan, Theresia
NIDN0725058704
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Purnama, Finsensius Yulli
NIDN0719078401
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Preferensi media sosial, generasi millenial, pemilihan umum 2024.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Vannes Krisdiantono
Date Deposited: 17 Jan 2024 08:12
Last Modified: 17 Jan 2024 08:12
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/37991

Actions (login required)

View Item View Item