Pengaruh food quality dan restaurant atmosphere terhadap customer loyalty melalui emotions pada restoran konsep tradisional di Surabaya

Noviasari, Yenny (2023) Pengaruh food quality dan restaurant atmosphere terhadap customer loyalty melalui emotions pada restoran konsep tradisional di Surabaya. Masters thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
yenny_TESIS abstrak rev1_removed_removed.pdf

Download (255kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (655kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4 (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (712kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5 (1).pdf

Download (218kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN (13).pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pada era globalisasi saat ini, perubahan pada sektor ekonomi perlu ditingkatkan demi kelangsungan sebuah perusahaan, termasuk pada sektor industry makanan dan minuman. Industry ini berkembang pesat khususnya di wilayah Indonesia, karena kontribusinya terhadap perekonomian dan penyerapan tenaga kerja. Banyak restoran di Indonesia yang memanfaatkan kebudayaan sebagai bagian untuk menarik pelanggan, dan tiga diantaranya yang sudah memiliki cabang di berbagai wilayah di Indonesia yaitu Warung Apung Rahmawati, Bebek Tepi Sawah, dan Gubug Mang Engking. Restoran ini mengusung konsep tradisional alam serta memasukan keaslian budaya pada masyarakat melalui sajian menu makanan nusantara yang bervariasi dan menciptakan suasana restoran sedemikian rupa untuk memberikan kesan kuno dan kental dengan kultur masyakarat lokal. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis bagaimana Food Quality, Restaurant Atmosphere terhadap Customer Loyalty melalui Emotions. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat dalam menambah pengetahuan dalam bidang manajemen, terutama seberapa besar pengaruh yang dimiliki Emotions dalam meningkatkan Customer Loyalty yang kemudian akan meningkatkan penjualan di restoran berkonsep tradisional di Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pengolahan data mempergunakan program software SEM-Lisrel. Data kuesioner yang digunakan sebanyak 150 responden dengan kriteria berusia diatas 17 tahun, berdomisili di Surabaya dan pernah melakukan pembelian dine-in pada restoran konsep tradisional di Surabaya dalam 1 bulan terakhir. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa food quality berpengaruh signifikan terhadap emotions, restaurant atmosphere berpengaruh signifikan terhadap emotions, emotions berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty, food quality berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty melalui emotions, dan restaurant atmosphere berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty melalui emotions.

Item Type: Thesis (Masters)
Department: S2 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Susanti, Christina Esti
NIDN0722076501
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Food quality, restaurant atmosphere, emotions, customer loyalty
Subjects: Business > Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Yenny Noviasari
Date Deposited: 24 Jan 2024 08:39
Last Modified: 24 Jan 2024 08:39
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/37224

Actions (login required)

View Item View Item