Pengaruh customization, basic market orientation dan competitive benchmarking terhadap customer retention (Studi empiris pada UMK sambel pecel di Kota Madiun)

Kurniawati, Dyah (2020) Pengaruh customization, basic market orientation dan competitive benchmarking terhadap customer retention (Studi empiris pada UMK sambel pecel di Kota Madiun). In: Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi, Akuntansi dan Call for Paper, 19 September 2020, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[thumbnail of Pengaruh customization, basic market orientation dan competitive benchmarking terhadap customer retention] Text (Pengaruh customization, basic market orientation dan competitive benchmarking terhadap customer retention)
250-Article Text-614-1-10-20200918.pdf

Download (472kB)
[thumbnail of Hasil cek similarity] Text (Hasil cek similarity)
Turnitin_SemNas_Pengaruh customization.pdf

Download (2MB)

Abstract

Krisis ekonomi yang sedang dialami oleh beberapa negara besar di dunia di antaranya Amerika secara tidak langsung memengaruhi perekonomian di Indonesia. Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat membuat perekonomian nasional kian memburuk. Efeknya sangat berpengaruh pada berbagai sektor sampai pemutusan tenaga kerja. Namun di saat perekonomian nasional makin lesu, usaha kecil ternyata mampu bertahan. Sektor tersebut bisa menjadi penyelamat karena mampu menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat. Tujuan penelitian ini menganalisis pengaruh customization, basic market orientation serta competitive benchmarking terhadap customer retention. Sampel dalam penelitian ini adalah UMK sambel pecel di Kota Madiun, dengan teknik sampling aksidental. Hasil penelitian menemukan bahwa customization berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap customer retention sedang basic market orientation dan competitive benchmarking tidak berpengaruh terhadap customer retention.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Customization, basic market orientation, competitive benchmarking, customer retention
Subjects: Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Divisions: Proceeding > Faculty of Business
Depositing User: Dyah Kurniawati
Date Deposited: 09 Feb 2024 04:17
Last Modified: 09 Feb 2024 04:17
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/36972

Actions (login required)

View Item View Item