Mengukur kualitas website universitas dengan pendekatan webqual (Studi kasus: Unika Widya Mandala Madiun)

Waloyo, Lorensius Anang Setiyo (2018) Mengukur kualitas website universitas dengan pendekatan webqual (Studi kasus: Unika Widya Mandala Madiun). In: Seminar Nasional Sains dan Teknologi ke-9 Tahun 2018, 18 Juli 2018, Fakultas Teknik Universitas Wahid Hasyim Semarang.

[thumbnail of Mengukur kualitas website universitas dengan pendekatan webqual  (Studi kasus: Unika Widya Mandala Madiun)] Text (Mengukur kualitas website universitas dengan pendekatan webqual (Studi kasus: Unika Widya Mandala Madiun))
2314-4551-1-SM.pdf

Download (236kB)
[thumbnail of Sertifikat pemakalah] Text (Sertifikat pemakalah)
Sertifikat Pemakalah_L. Anang Setiyo.pdf

Download (547kB)

Abstract

Website media promosi yang efektif, pemberian informasi dan kecepatan penerimaan informasi tidak sangat cepat. Informasi yang benar dan akurat akam memberikan dampak bagi masyarakat, kepercayaan yang diberikan pada masyarakat juga meningkat. Analisis penggunaan dan pemanjaatan website untuk melihat sejauh mana kualitas website baik dari kegunaan, informasi dan pelayanannya jika di tinjau dari kepuasan pengguna (user) sangat diperlukan untuk mengukur sejauh mana kepuasan dari user tersebut. Pada penelitian ini peneliti menganalisa seberapa besar kualitas website universitas dengan menggunakan pendekatan webqual. Hasil dari penelitian ini, sebesar 68,6% kepuasan pengguna (user satisfaction) website secara serentak dipengaruhi oleh variabel kegunaan (usability quality), variabel kualitas informasi (information quality), dan variabel kualitas layanan (service quality).

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Kualitas, webqual, website, universitas
Subjects: Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Divisions: Proceeding > Faculty of Engineering
Depositing User: Lorensius Anang Setiyo Waloyo
Date Deposited: 27 Oct 2023 03:25
Last Modified: 27 Oct 2023 03:25
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/36936

Actions (login required)

View Item View Item