Analisis kualitas e-commerce dengan pendekatan webqual 4.0

Andayani, Sri and Waloyo, Lorensius Anang Setiyo (2017) Analisis kualitas e-commerce dengan pendekatan webqual 4.0. In: Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi 2017 (SENTIKA 2017), 17-18 Maret 2017, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[thumbnail of Analisis kualitas e-commerce dengan pendekatan webqual 4.0] Text (Analisis kualitas e-commerce dengan pendekatan webqual 4.0)
3_L_Anang SENTIKA_2017.pdf

Download (992kB)
[thumbnail of Sertifikat pemakalah] Text (Sertifikat pemakalah)
Sertifikat Pemakalah_L. Anang Setiyo.pdf

Download (503kB)

Abstract

Bertambahnya penggunaan internet di Indonesia cukup mendorong potensi tumbuh dan munculnya e-commerce. Banyaknya toko online yang melakukan promosi melalui website menambah peluang usaha baru di bidang digitalpreneur. Peningkatan kualitas layanan website terutama pada fungsi kegunaan, pemberian informasi dan interaksi sangat dibutuhkan, hal ini untuk mengetahui sejauh mana pelanggan memutuskan untuk berbelanja kepuasan pengguna website dengan menggunakan pendekatan webqual 4.0. Tujuan penelitian adalah untuk interaction quality, dan kepuasan pengguna. Pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner secara online memilih lazada 60%, bukalapak 17%, tokopedia 15%, dan lainnya sebesar 2%. Hasil uji regresi didapatkan dimensi kemudahan pengguna dan kualitas informasi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna, sedangkan dimensi kualitas interaksi tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna.

Item Type: Conference or Workshop Item (Speech)
Uncontrolled Keywords: E-commerce, webqual, onlineshop, website
Subjects: Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Proceeding > Faculty of Engineering
Depositing User: Lorensius Anang Setiyo Waloyo
Date Deposited: 27 Oct 2023 02:42
Last Modified: 27 Oct 2023 02:42
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/36935

Actions (login required)

View Item View Item