Tingkat kepuasan siswa memanfaatkan layanan konseling individual (studi empiris di SMK PGRI Wonoasri Kabupaten Madiun)

Mudjijanti, Fransisca (2021) Tingkat kepuasan siswa memanfaatkan layanan konseling individual (studi empiris di SMK PGRI Wonoasri Kabupaten Madiun). Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 4 (1). pp. 28-34. ISSN eISSN: 2614-8854

[thumbnail of Tingkat kepuasan siswa memanfaatkan layanan konseling individual (studi empiris di SMK PGRI Wonoasri Kabupaten Madiun)] Text (Tingkat kepuasan siswa memanfaatkan layanan konseling individual (studi empiris di SMK PGRI Wonoasri Kabupaten Madiun))
15. Tingkat Kepuasan Siswa Memanfaatkan Layanan Konseling Individual (Studi Empiris di SMK PGRI Wonoasri Kabupaten Madiun).pdf

Download (161kB)
[thumbnail of Hasil Cek Similarity] Text (Hasil Cek Similarity)
15. Turnitin_Tingkat kepuasan siswa memanfaatkan layanan konseling individual (studi empiris di SMK PGRI Wonoasri Kabupaten Madiun).pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memperoleh gambaran tentang: 1) Harapan (tingkat kepentingan) siswa atas layanan konseling individual; 2) Kenyataan (tingkat kepuasan) yang diterima siswa atas layanan konseling individual; 3) Harapan (tingkat kepentingan) siswa atas layanan konseling individual berdasarkan dimensi kualitas layanan; 4) Kenyataan (tingkat kepuasan) yang diterima siswa atas layanan konseling individual berdasarkan dimensi kualitas layanan; 5) Adanya gap antara harapan dan kenyataan yang diterima siswa atas layanan konseling individual. Populasi penelitian adalah siswa SMK PGRI Wonoasri Kabupaten Madiun yang pernah mengikuti layanan konseling individual pada tahun pelajaran 2019/2020 berjumlah 50 siswa. Karena jumlah populasi kecil, seluruh anggota populasi dijadikan sampel penelitian, dengan teknik total sampling. Analisis data dengan teknik statistik dekriptif. Hasil analisis adalah : 1) Harapan (tingkat kepentingan) siswa memanfaatkan layanan konseling individual berada pada kategori sangat penting, yaitu sebanyak 72%; 2) Kenyataan (tingkat kepuasan) yang diterima siswa memanfaatkan layanan konseling individu berada pada kategori sangat memuaskan, yaitu sebanyak 80%; 3) Harapan (tingkat kepentingan) siswa memanfaatkan layanan konseling individual berdasarkan dimensi kualitas layanan berada pada kategori sangat penting untuk dimensi kehandalan, empati, dan bukti fisik, sedang dimensi daya tanggap, dan kepastian pada kategori penting; 4) Harapan (tingkat kepentingan) siswa memanfaatkan layanan konseling individual berdasarkan dimensi kualitas layanan berada pada kategori sangat penting untuk dimensi kehandalan, empati, dan bukti fisik, sedang dimensi daya tanggap, dan kepastian pada kategori penting; 5) Ada gap antara harapan atau tingkat kepentingan siswa dan kenyataan atau tingkat kepuasan siswa dalam memanfaatkan layanan konseling individual pada dimensi kehandalan, empati, dan bukti fisik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Tingkat kepuasan mahasiswa, kualitas layanan konseling
Subjects: Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Teacher Training and Education > Guidance and Counseling Study Program
Divisions: Journal Publication
Depositing User: Cornelius Anjar
Date Deposited: 04 Oct 2023 07:56
Last Modified: 04 Oct 2023 07:56
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/36898

Actions (login required)

View Item View Item