Kepuasan siswa atas pelayanan bimbingan dan konseling ditinjau dari persepsi siswa tentang kualitas layanan bimbingan dan konseling di SMK PGRI Wonoasri Kabupaten Madiun

Mudjijanti, Fransisca (2022) Kepuasan siswa atas pelayanan bimbingan dan konseling ditinjau dari persepsi siswa tentang kualitas layanan bimbingan dan konseling di SMK PGRI Wonoasri Kabupaten Madiun. Jurnal Bimbingan Konseling Indonesia, 7 (2). pp. 55-64. ISSN pISSN: 2477-5916, eISSN: 2477-8370

[thumbnail of Kepuasan siswa atas pelayanan bimbingan dan konseling ditinjau dari persepsi siswa tentang kualitas layanan bimbingan dan konseling di SMK PGRI Wonoasri Kabupaten Madiun] Text (Kepuasan siswa atas pelayanan bimbingan dan konseling ditinjau dari persepsi siswa tentang kualitas layanan bimbingan dan konseling di SMK PGRI Wonoasri Kabupaten Madiun)
4. Kepuasan Siswa atas Pelayanan Bimbingan dan Konseling Ditinjau Dari Perepsi Siswa Tentang Kualitas Layanan Bimbingan Dan Konseling Di SMK PGRI Wonoasri Kabupaten Madiun.pdf

Download (167kB)
[thumbnail of Hasil Cek Similarity] Text (Hasil Cek Similarity)
4. Turnitin_Kepuasan siswa atas pelayanan bimbingan dan konseling ditinjau dari persepsi siswa tentang kualitas layanan bimbingan dan konseling di SMK PGRI Wonoasri Kabupaten Madiun.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa tentang kualitas layanan bimbingan dan konseling; tingkat kepuasan siswa atas layanan bimbingan dan konseling; pengaruh persepsi siswa tentang kualitas pelayanan bimbingan dan konseling terhadap tingkat kepuasan siswa atas layanan bimbingan dan konseling; dan pengaruh dimensi kualitas layanan bimbingan dan konseling terhadap tingkat kepuasan siswa atas layanan bimbingan dan konseling. Populasi penelitian seluruh siswa SMK PGRI Wonoasri Kabupaten Madiun berjumlah 600 siswa. Sampel penelitian 25% yaitu sebanyak 150 siswa dengan teknik Cluster random sampling. Teknik pengumpulan data dengan Skala Psikologi. Analisis data dengan Statistik Deskriptif dan Regresi Linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa persepsi siswa tentang kualitas pelayanan Bimbingan dan Konseling tergolong dalam kategori baik (83%); tingkat kepuasan siswa atas pelayanan Bimbingan dan Konseling tergolong dalam kategori memuaskan (82%); pengaruh persepsi siswa tentang kualitas pelayanan Bimbingan dan Konseling terhadap kepuasan siswa atas layanan Bimbingan dan Konseling sebesar 65.4%; pengaruh dimensi kualitas layanan BK terhadap tingkat kepuasan siswa atas pelayanan BK (Kehandalan 12,74%; Daya Tanggap 19,71%; Kepastian 1,66%; Empati 13,76%; Bukti Fisik 17,47%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, kepuasan siswa, bimbingan dan konseling
Subjects: Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Teacher Training and Education > Guidance and Counseling Study Program
Divisions: Journal Publication
Depositing User: Cornelius Anjar
Date Deposited: 03 Oct 2023 09:16
Last Modified: 03 Oct 2023 09:16
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/36879

Actions (login required)

View Item View Item