Laporan kerja praktek rancangan wi-fi hotspot antara 3 dusun dengan kantor Desa Curah Cottok menggunakan radio wireless bullet AC

Hanurdin, Leonsius Sarjumianto (2023) Laporan kerja praktek rancangan wi-fi hotspot antara 3 dusun dengan kantor Desa Curah Cottok menggunakan radio wireless bullet AC. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (320kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (530kB)

Abstract

Pengenalan dan pengalaman di lapangan sangat dibutuhkan mahasiswa untuk mengimbangi teori yang ada kelas perkuliahan. Kebutuhan akan praktek nyata di lapangan berguna untuk mempersiapkan diri menghadapai tuntutan dunia kerja sehingga pada saatnya bisa beradaptasi dengan atmosfer lingkungan kerja. Desa Curah Cottok adalah desa yang berada di Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbbondo. Desa ini cukup strategis karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Situbondo. Di Desa Curah Cottok internet via wifi sudah masuk sejak tahun 2011. Akibatnya banyak masyarakat sudah melek dengan teknologi berkat internet yang tersedia. Pelayanan publik adalah tugas dari lembaga publik yang harus melayani keperluan dan kepentingan masyarakat. Desa Curah Cottok adalah salah satu Lembaga publik tersebut. Melalui pemanfaat teknologi digital diharapkan pelayanan publik di desa semakin baik dan berkembang. Semua hal itu berasal dari hal dasar yang bernama internet. Dengan internet ruang pemanfaatan teknologi digital terbuka lebar untuk desa. Kebutuhan koneksi antara Dusun dengan kantor desa dalam satu jaringan internet bermanfaat untuk banyak hal. Salah satunya adalah kebutuhan untuk pelayanan kepada masyarakat ataupun pemanfaatan untuk menjadi desa cerdas yang mampu menggunakan media digital sebagai sarana dalam kegaiatan pemerintahan desa. Rancangan desain Wi-Fi hotspot antara 3 Dusun dengan kantor desa mencoba menjawab tantangan dari persoalan koneksi antara sub wilayah dengan pusat administrasi desa. Sehingga nantinya mempermudah urusan antara wilayah Dusun dan kantor desa. Tidak menutup kemungkinan manfaat yang lain untuk rancangan Wi-Fi hotspot ini, seperti penggunaan CCTV ip yang menggunakan internet.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Teknik Elektro
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Angka, Peter Rhatodirdjo
NIDN0703096101
peter@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Internet, village, public service.
Subjects: Engineering
Engineering > Electrical Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Electrical Engineering Study Program
Depositing User: Leonsius Sarjumianto Hanurdin
Date Deposited: 27 Jul 2023 09:33
Last Modified: 27 Jul 2023 09:33
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/36273

Actions (login required)

View Item View Item