Kerja praktek implementasi perancangan instalasi kelistrikan pada tempat wisata Bukit Cottok Inovation Park kegiatan MBKM skema membangun desa / KKNT di Desa Curah Cottok, Kec. Kapongan, Kab. Situbondo, Jawa Timur

Krismonandi, Yudi (2023) Kerja praktek implementasi perancangan instalasi kelistrikan pada tempat wisata Bukit Cottok Inovation Park kegiatan MBKM skema membangun desa / KKNT di Desa Curah Cottok, Kec. Kapongan, Kab. Situbondo, Jawa Timur. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (566kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (489kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Selama masa perkulihaan diwajibkan untuk mengumpulkan ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya, dengan cara mengikuti pelajaran dikelas, membaca buku teori, melakukan prakutikum, serta mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di universitas. Akan tetapi, untuk mempersiapkan diri lulus dari universitas, harus memiliki bekal untuk melanjutkan ke jenjang yang berikutnya yaitu dunia kerja. Selain itu, diperlukan untuk mengetahui dan memahami terlebih dahulu lingkungan kerja setelah lulus nanti. Tujuan melakukan kerja praktek adalah kehadiran mahasiswa ditengah masyarakat secara langsung, dapat mendampingi perencanaan program di desa, mulai dari kajian potensi, masalah dan tantangan pembangunan, perancangan program, pemberdayaan masyarakat, hingga monitoring dan evaluasi serta, memberikan pengalaman dalam bidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Selama melakukan kegiatan kerja praktek pada kegiatan MBKM KKNT, didapatkan pengembangan ilmu baru untuk melakukan identifikasi desa, mengatasi solusi permasalahan, dan merancang instalasi kelistrkan di tempat wisata Cottok Inovation Park (CIP). Pelaksanaan Perancangan Instalasi Kelistrikan di kerjakan untuk dilakukan perancangan instalasi kelistrikan yang sesuai standar kelistrikan pada. Standar Nasional Indonesia agar jalur kelistrikan dapat lebih aman dan efisien dalam menunjang kebutuhan listrik Bukit CIP. Hasil dari kegiatan kerja praktek ini dapat memahami bagaiman cara merancang instalasi listrik menggunakan software Etap dan membuat wiring diagramnya di tempat wisata Cottok Inovation Park (CIP).

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Teknik Elektro
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Yuliati, Yuliati
NIDN0714077503
yuliati@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Instalasi kelistrikan, Standar Nasional Indonesia, etap.
Subjects: Engineering
Engineering > Electrical Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Electrical Engineering Study Program
Depositing User: Yudi Krismonandi
Date Deposited: 14 Jul 2023 01:45
Last Modified: 14 Jul 2023 01:45
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/35868

Actions (login required)

View Item View Item