Pengaruh intrinsic dan extrinsic product terhadap purchase intention ngelilin melalui attitude

Trisetiawaty, Maria Magdalena (2023) Pengaruh intrinsic dan extrinsic product terhadap purchase intention ngelilin melalui attitude. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (205kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (189kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (930kB) | Request a copy

Abstract

Kasus covid-19 membuat perekonomian di Indonesia kurang stabil, sehingga pemerintah membuat kebijakan guna untuk memulihkan perekonomian Indonesia dengan cara mengajak para UMKM untuk berkontribusi dalam membangkitkan perekonomian yang kurang stabil. Ngelilin adalah sebuah perusahaan yang dibentuk pada saat terjadinya covid-19, Ngelilin sendiri merupakan merek yang menjual produk lilin aromatik dengan tujuan untuk bisa membantu mengurangi rasa cemas dan stres yang diakibatkan efek dari kasus Covid-19. Agar dapat membangun kepercayaan konsumen terhadap UMKM, maka para pelaku usaha harus dapat membangun kualitas produk yang baik agar dapat dipercaya dan konsumen mau membeli produk yang ditawarkan. Kualitas produk dapat dinilai dari faktor intrinsic yang terdiri dari warna, aroma, bentuk, tekstur dan kualitas, kemudian kualitas dapat dinilai melalui faktor extrinsic yang terdiri dari tampilan, merek, harga, dan kemasan. Faktor intrinsic dan extrinsic dapat mempengaruhi sikap konsumen untuk suka atau tidak suka terhadap produk Ngelilin sehingga munculnya rasa minat untuk membeli produk. Penelitian ini bersifat kuantitatif yang menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) lalu dianalisis menggunakan Partial Least Square (PLS). Pada penelitian ini menggunakan 4 variabel, 21 indikator, dan 110 jumlah sample. Hasil penelitian ini menunjukkan intrinsic product dan extrinsic product berpengaruh signifikan terhadap attitude, attitude berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, intrinsic product berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, extrinsic product tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, intrinsic product dan extrinsic product berpengaruh signifikan dengan attitude sebagai mediasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Kewirausahaan
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Tulipa, Diyah
NIDN0726077203
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Simamora, Agatha Liney
NIDN0714069602
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Intrinsic product, extrinsic product, attitude, purchase intention
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program
Depositing User: Maria Magdalena Trisetiawaty
Date Deposited: 17 Jul 2023 05:18
Last Modified: 17 Jul 2023 05:18
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/35784

Actions (login required)

View Item View Item