Trisetiawaty, Maria Magdalena (2023) Pengaruh intrinsic dan extrinsic product terhadap purchase intention ngelilin melalui attitude. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (205kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (437kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (189kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (930kB) | Request a copy |
Abstract
Kasus covid-19 membuat perekonomian di Indonesia kurang stabil, sehingga pemerintah membuat kebijakan guna untuk memulihkan perekonomian Indonesia dengan cara mengajak para UMKM untuk berkontribusi dalam membangkitkan perekonomian yang kurang stabil. Ngelilin adalah sebuah perusahaan yang dibentuk pada saat terjadinya covid-19, Ngelilin sendiri merupakan merek yang menjual produk lilin aromatik dengan tujuan untuk bisa membantu mengurangi rasa cemas dan stres yang diakibatkan efek dari kasus Covid-19. Agar dapat membangun kepercayaan konsumen terhadap UMKM, maka para pelaku usaha harus dapat membangun kualitas produk yang baik agar dapat dipercaya dan konsumen mau membeli produk yang ditawarkan. Kualitas produk dapat dinilai dari faktor intrinsic yang terdiri dari warna, aroma, bentuk, tekstur dan kualitas, kemudian kualitas dapat dinilai melalui faktor extrinsic yang terdiri dari tampilan, merek, harga, dan kemasan. Faktor intrinsic dan extrinsic dapat mempengaruhi sikap konsumen untuk suka atau tidak suka terhadap produk Ngelilin sehingga munculnya rasa minat untuk membeli produk. Penelitian ini bersifat kuantitatif yang menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) lalu dianalisis menggunakan Partial Least Square (PLS). Pada penelitian ini menggunakan 4 variabel, 21 indikator, dan 110 jumlah sample. Hasil penelitian ini menunjukkan intrinsic product dan extrinsic product berpengaruh signifikan terhadap attitude, attitude berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, intrinsic product berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, extrinsic product tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, intrinsic product dan extrinsic product berpengaruh signifikan dengan attitude sebagai mediasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Kewirausahaan |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Tulipa, Diyah NIDN0726077203 UNSPECIFIED Thesis advisor Simamora, Agatha Liney NIDN0714069602 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Intrinsic product, extrinsic product, attitude, purchase intention |
Subjects: | Entrepreneurship |
Divisions: | Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program |
Depositing User: | Maria Magdalena Trisetiawaty |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 05:18 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 05:18 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/35784 |
Actions (login required)
View Item |