Laporan kerja praktek maintenance power supply pada ONT dan pengambilan data resources dengan web otomatis

Reinaldy, Gerardo (2020) Laporan kerja praktek maintenance power supply pada ONT dan pengambilan data resources dengan web otomatis. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstraks.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (980kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (491kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Dewasa ini, penggunaan internet telah banyak dilakukan oleh beberapa orang di dunia. Internet telah menghubungkan beberapa orang yang memiliki jarak yang sangat jauh, dan dapat berkomunikasi dengan baik. Selain itu, internet juga telah dimanfaatkan untuk mencari informasi, internet juga digunakan untuk games, alat berbasis web, translator, dll. Bahkan, internet dapat digunakan untuk mengakses televisi secara global. Pada laporan Kerja Praktek berjudul Maintenance Power Supply pada ONT dan Pengambilan Data Resources dengan Web Otomatis, laporan ini membahas tentang kegiatan yang dilakukan selama kegiatan Kerja Praktek di PT. Telekomunikasi Indonesia yang dilaksanakan pada 17 Juni 2019 hingga 15 Juli 2019. Perusahaan ini bergerak di jasa Telekomunikasi Multimedia dengan menyediakan jaringan internet ke seluruh wilayah telekomunikasi(witel). Dalam laporan ini, kegiatan difokuskan pada mempelajari cara melakukan maintenance pada ONT yang terkait dengan pelanggan. Perbaikan ini dilakukan dengan mengganti komponen seperti kapasitor, transistor, dan komponen lainnya yang berhubungan dengan Power Supply yang ada di dalam GPON tersebut. Selain itu, kegiatan juga difokuskan pada cara pengambilan data pelanggan yang ada dengan menggunakan software Web Otomatis bernama Kantu Selenium IDE. Dengan demikian, maka dapat diketahui tentang teknik maintenance yang dilakukan pada salah satu GPON dan juga dapat menggunakan software Kantu Selenium IDE untuk mengambil data pelanggan yang dimiliki oleh PT. Telekomunikasi Indonesia secara cepat dan efektif, sehingga dapat meningkatkan jumlah data yang diambil dengan waktu yang sama dibandingkan dengan pengambilan secara manual.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Teknik Elektro
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Gunadhi, Albert
NIDN0704066901/511940209
albert@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Internet, ONT, maintenance, data pelanggan, web otomatis.
Subjects: Engineering
Engineering > Electrical Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Electrical Engineering Study Program
Depositing User: Gerardo Reinaldy
Date Deposited: 12 Jul 2023 06:47
Last Modified: 12 Jul 2023 06:47
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/35746

Actions (login required)

View Item View Item