Pengaruh celebrity endorser credibility terhadap purchase intention dimediasi brand image pada Ms Glow Skincare

Josepine, Leony (2023) Pengaruh celebrity endorser credibility terhadap purchase intention dimediasi brand image pada Ms Glow Skincare. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB1.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB5.pdf

Download (148kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (564kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat efek celebrity endorser credibility terhadap purchase intention yang dimediasi oleh brand image pada Ms Glow skincare. Penelitian ini menggunakan penelitian kausal. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan cara purposive sampling untuk mengetahui tanggapan responden masing-masing. Sampel yang digunakan sebesar 205 responden calon konsumen Ms Glow. Kemudian analisis data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif yang meliputi uji validitas dan reliabilitas uji analisis koefisien determinasi (R2), dan uji hipotesis. Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji hipotesis menunjukkan bahwa ketiga variabel celebrity endorser credibility yang diteliti terbukti secara positif mempengaruhi variabel purchase intention melalui brand image. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan menyebarkan melalui google form secara online. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling - Partial Least Square (SEM-PLS) dengan aplikasi SMARTPLS 03. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Celebrity endorser credibility tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, Dikarenakan tidak mampu bila tidak melalui mediasi. Sehingga peran mediasi sangat diperlukan. Dengan hasil akhir yang dimana celebrity endorser credibility terbukti secara positif mempengaruhi purchase intention melalui brand image pada Ms Glow Skincare.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Supriharyanti, Elishabet
NIDN0728047601
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Setyawan, Annisa Alfa
NIDN0722109403
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Celebrity endorser credibility, brand image, purchase intention
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Leony Josepine
Date Deposited: 03 Jul 2023 09:04
Last Modified: 03 Jul 2023 09:04
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/35350

Actions (login required)

View Item View Item