Hubungan intensitas bermain game online dengan perilaku agresif pemain di usia emerging adulthood

Pramesti, Maria Gheasinta Regina (2023) Hubungan intensitas bermain game online dengan perilaku agresif pemain di usia emerging adulthood. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (883kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (103kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (191kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB) | Request a copy

Abstract

Game yang kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup sebagian orang itu di berbagai kalangan baik secara umur. Dalam beberapa jenis game ada suatu permainan yang menunjukkan beberapa konten kekerasan seperti memukul, tembak menembak, dan lain sebagainya. Bermain game mendatangkan dampak positif dimana seseorang merasa terhibur dengan permainan tersebut atau bahkan dampak negatif seperti perilaku agresif. Hal ini juga dapat terjadi jika seseorang memiliki intensitas bermain game online tinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencaritahu apakah intensitas bermain game online memiliki hubungan dengan perilaku agresif. Dalam subjek penelitian ini adalah pemain di usia Emerging adulthood sebanyak 56 responden. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Pengolahan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif menggunakan metode penelitian statistic non�parametrik Kendall’s tau-b. Hasil penelitian menunjukkan tidak ada hubungan yang signifikan dari perilaku agresif dengan intensitas bermain game online pada Emerging adulthood dengan nilai korelasi sebesar 0,165 dengan p=0,080 (p>0,05).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Psikologi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Mulya, Happy Cahaya
NIDN0703109401
happycahaya@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Intensitas bermain game online, perilaku agresif, Emerging adulthood
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Maria Gheasinta Regina Pramesti
Date Deposited: 04 Jul 2023 09:33
Last Modified: 04 Jul 2023 09:33
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/35345

Actions (login required)

View Item View Item