Pengaruh social media marketing activities terhadap behavioral intention melalui attitude towards the brand pada uplink.id

Bawono, Joshua Kresno (2023) Pengaruh social media marketing activities terhadap behavioral intention melalui attitude towards the brand pada uplink.id. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK rev.pdf

Download (892kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1 (1).pdf

Download (198kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN (5).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan media sosial memaksa pemasar untuk dapat bekerja secara efektif dalam menjaga hubungan baik dengan pelanggan dan menyampaikan nilai produknya melalui media platform digital. Bersadarkan teori Technology Acceptance Model, fenomena perkembangan media sosial dan preferensi UKM untuk menggunakan Instagram sebagai media pemasaran, penulis tertarik untuk meneliti pengaruh social media marketing activities terhadap behavioral intention melalui attitude towards the brand pada Uplink.id. Penelitian ini diadakan untuk meneliti pengaruh aktivitas pemasaran media sosial Uplink.id terhadap attitude towards the brand seorang customer dan intensi mereka untuk menggunakan Uplink.id. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan obyek penelitian adalah pengusaha atau pedagang di Indonesia dengan kriteria usia 15 – 59 tahun, masih atau pernah menggunakan media sosial sebagai media promosi produk dan/atau jasa mereka. Hasil penelitian menunjukkan: social media marketing activites berpengaruh signifikan terhadap attitude pada Uplink.id, social media marketing activities berpengaruh signifikan terhadap behavioral intention pada Uplink.id, attitude towards the brand berpengaruh signifikan pada behavioral intention Uplink.id, dan Attitude towards the brand memediasi hubungan social media marketing dengan behavioral intention pada Uplink.id.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Kewirausahaan
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Tulipa, Diyah
NIDN0726077203
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Setiawan, Yan Christianto
NIDN0705089201
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Social media marketing activities, attitude towards the brand, behavioral intention.
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program
Depositing User: Joshua Kresno Bawono
Date Deposited: 10 Jul 2023 05:15
Last Modified: 10 Jul 2023 05:15
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/35256

Actions (login required)

View Item View Item