Analisis isi pesan promosi somethinc melalui media sosial instagram @somethincofficial

Rompis, Frina Aurellia (2023) Analisis isi pesan promosi somethinc melalui media sosial instagram @somethincofficial. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Frina Aurellia_analisis isi pesan-1-16.pdf

Download (610kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
Frina Aurellia_analisis isi pesan-17-34.pdf

Download (241kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (602kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (125kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini melihat bagaimana struktur isi pesan dan daya tarik pesan yang dilakukan Somethinc sebagai kegiatan pemasaran di media sosial. Penelitian ini berfokus pada fenomena isi pesan promosi Somethinc melalui media sosial Instagram @Somethincofficial. Masa pandemi yang melanda Indonesia menyebabkan aktivitas masyarakat diluar rumah menjadi terbatas yang membuat masyarakat banyak menghabiskan waktu di dalam rumah. Akses belanja yang semakin mudah mendorong produsen kecantikan lokal seperti Somethinc untuk berusaha menarik minat publik dengan meningkatkan kualitas produk mereka di kala pandemi. Subjek dalam penelitian ini adalah media sosial Instagram @Somethincofficial. Penelitian ini menggunakan metode analisi isi dengan pendekatan penelitian kuantitatif deskriptif untuk mengetahui gambaran isi pesan promosi. Pada penelitian ini, isi pesan promosi Somethinc yang dianalisis yang menggunakan cara penekanan pesan secara one-sided, penyajian pesan secara anticlimax, teknik penyusunan pesan secara primacy, dan penarikan kesimpulan secara eksplisit. Sedangkan pada daya tarik pesan, Somethinc menggunakan daya tarik pesan secara rasional.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Fista, Brigitta Revia Sandy
NIDN 0715108903
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Purnama, Finsensius Yuli
NIDN 0719078401
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Analisis isi, pesan promosi, somethinc, instagram
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Frina Aurellia Rompis
Date Deposited: 26 Jun 2023 08:55
Last Modified: 26 Jun 2023 08:55
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/35167

Actions (login required)

View Item View Item