Pengaruh stabilitas keuangan, tekanan eksternal, target keuangan, dan kondisi industri terhadap kecurangan laporan keuangan (studi empiris pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019-2021)

Palupi, Elisabet Asih (2023) Pengaruh stabilitas keuangan, tekanan eksternal, target keuangan, dan kondisi industri terhadap kecurangan laporan keuangan (studi empiris pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019-2021). Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (788kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (298kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (724kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (621kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (417kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh stabilitas keuangan, tekanan eksternal, target keuangan, dan kondisi industri terhadap kecurangan laporan keuangan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2019-2021 berjumlah 32 perusahaan. Metode pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling yaitu perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI tahun 2019-2021, perusahaan perbankan yang mempublikasikan data laporan keuangan secara lengkap selama tahun 2019-2021, perusahaan perbankan yang memenuhi data laporan keuangan yang dibutuhkan, dan perusahaan perbankan yang menggunakan mata uang rupiah dalam laporan keuangan. Berdasarkan metode pengambilan sampel tersebut diperoleh sebanyak 18 perusahaan. Peneliti menggunakan analisis regresi berganda untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa stabilitas keuangan berpengaruh negatif terhadap kecurangan laporan keuangan, sedangkan tekanan eksternal, target keuangan, dan kondisi industri tidak berpengaruh terhadap kecurangan laporan keuangan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Akuntansi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Wibisono, Haris
NIDN0708077001
haris.wibisono@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Stabilitas keuangan, tekanan eksternal, target keuangan, kondisi industri, kecurangan laporan keuangan
Subjects: Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Business
Divisions: Faculty of Business > PSDKU - Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 12578 not found.
Date Deposited: 20 Sep 2023 02:06
Last Modified: 20 Sep 2023 02:06
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/34993

Actions (login required)

View Item View Item