Sistem penyimpanan arsip manual pada seksi PKCDT di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Blitar

Ekasari, Setyanti (2023) Sistem penyimpanan arsip manual pada seksi PKCDT di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Blitar. Diploma thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (560kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (91kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (104kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Laporan Tugas Akhir ini dibuat untuk mengetahui tentang sistem penyimpanan arsip manual pada seksi PKCDT (Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis) di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Blitar serta peralatan kearsipan apa yang digunakan di kantor ini. Penulis tertarik mengambil topik ini karena sistem penyimpanan arsip dan peralatan dilatarbelakangi oleh adanya ketertarikan penulis terhadap sistem penyimpanan arsip dan peralatan yang digunakan dalam pengarsipan manual di Seksi PKCDT. Dalam Laporan Tugas Akhir ini, penulis menemukan sistem penyimpanan arsip yang dipakai oleh seksi PKCDT di Kantor Bea Cukai Blitar, menggunakan 2 sistem yaitu sistem kronologis dikombinasikan dengan sistem subjek. Pengamatan dan studi pustaka dilakukan untuk menyelesaikan Laporan Tugas Akhir ini. Informasi yang digunakan sebagai pedoman dalam pengamatan ini diperoleh dari buku, karya ilmiah atau jurnal, dan internet. Sistem penyimpanan arsip dan peralatan yang digunakan di Kantor Bea dan Cukai Blitar sudah sangat baik. Kesimpulannya yaitu, Seksi PKCDT di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Kepabeanan dan Cukai Tipe Madya Pabean C Blitar menggunakan sistem penyimpanan arsip yaitu secara kronologis yang dikombinasikan dengan sistem subjek yang mempermudah para pegawai untuk mencari dokumen arsip manual yang diinginkan. Arsip manual CK-1 disimpan dalam map kancing diberi kode lalu dimasukkan ke dalam boks arsip juga diberi kode berdasarkan bulan transaksi dan tahun transaksi dalam map kancing. Sarana dan prasarana yang digunakan sangat memadai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Department: D3 - Administrasi Perkantoran
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Hartani, Tuti
NIDN0703096001
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Arsip, sistem penyimpanan arsip, manual, peralatan
Subjects: Office Administration
Divisions: Faculty of Vocational > Office Administration Diploma Study Program
Depositing User: Setyanti Ekasari
Date Deposited: 31 May 2023 05:12
Last Modified: 31 May 2023 05:12
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/34888

Actions (login required)

View Item View Item