Persepsi konsumen terhadap strategi me too Antangin sirup

Dewi, Christiana (2008) Persepsi konsumen terhadap strategi me too Antangin sirup. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Strategi me too merupakan suatu konsep atau strategi dengan membuat kemasan yang sangat mirip dengan kemasan produk yang sudah ternama, yang bertujuan untuk menciptakan keterkaitan kuat serta mengkomunikasikan gambaran kualitas yang sama dengan produk tertentu yang merupakan pemimpin pasar. Salah satu faktor yang mempengaruhi keberhasilan strategi ini adalah persepsi konsumen. Antangin sebagai fokus penelitian merupakan produk me too dari produk Tolak Angin cair, dimana keberadaan Tolak Angin lebih awal dibandingkan dengan Antangin. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran persepsi konsumen terhadap strategi me too Antangin sirup. Subjek penelitian (N=50) adalah orang-orang yang mengkonsumsi obat masuk angin sirup Antangin dari kelas sosial menengah kebawah yang merupakan target market Antangin dengan jenis kelamin pria dan wanita yang juga mengetahui tentang produk Tolak Angin. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan pengambilan sampel non-probabilitas/ non-acak, yaitu incidental (accidental) sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode angket (kuesioner), dengan menggunakan Skala Likert sebagai alat ukur. Hasil analisis data dari skala persepsi konsumen terhadap strategi me too Antangin sirup menunjukkan bahwa sebagian besar subjek dalam penelitian ini (52%) memiliki skor persepsi terhadap strategi me too Antangin sirup yang tergolong sangat tinggi, tinggi (2%), sedang (42%), dan rendah (4%). Hal ini berarti jawaban dari pertanyaan penelitian tentang bagaimanakah persepsi konsumen terhadap strategi me too Antangin sirup adalah strategi me too yang digunakan oleh PT. Deltomed Laboratories pada produk Antangin sirup cukup berhasil mempengaruhi konsumen untuk mempersepsikan Antangin sirup memiliki kemasan dan kualitas yang mirip seperti Tolak Angin.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Psycology" not defined]
Uncontrolled Keywords: Strategi me too, persepsi konsumen.
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Users 33 not found.
Date Deposited: 17 Nov 2015 02:06
Last Modified: 17 Nov 2015 02:06
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/3470

Actions (login required)

View Item View Item