Pengaruh kualitas pesan iklan terhadap daya tarik iklan pantene "Miracles Hair Supplement" pada viewers di youtube Pantene Indonesia

Adriana, Shyna Cafilla (2023) Pengaruh kualitas pesan iklan terhadap daya tarik iklan pantene "Miracles Hair Supplement" pada viewers di youtube Pantene Indonesia. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1 Shyna.pdf

Download (743kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2 Shyna.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3 Shyna.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4 Shyna.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
Shyna BAB 5.pdf

Download (444kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
SHYNA_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (933kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh dari kualitas pesan iklan terhadap daya tarik iklan pada iklan Pantene “Miracles Hair Supplement” versi Keanu Angelo di YouTube yang mana ini adalah kali pertama Pantene menggunakan selebgram laki-laki untuk mempromosikan produk kondisioner rambut. Terdapat dua variabel pada penelitian ini yaitu Variabel X (Kualitas Pesan Iklan) yang diukur berdasarkan indikator isi pesan, struktur pesan, format pesan, sumber pesan dan Variabel Y (Daya Tarik Iklan) yang diukur berdasarkan indikator meaningful, believable, distinctive. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji teori kualitas pesan iklan yang baik dan kreatif memiliki daya tarik lebih di masyarakat. Jenis penelitian ini adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei yang mengukur pernyataan responden menggunakan skala Likert. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh antara kualitas pesan iklan dengan daya tarik iklan Pantene “Miracles Hair Supplement” pada viewers di YouTube Pantene Indonesia. Ditemukan hasil penelitian bahwa kualitas pesan iklan Pantene “Miracles Hair Supplement” pada viewers baik dan daya tarik iklan Pantene “Miracles Hair Supplement” pada viewers tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Yuliastuti, Maria
NIDN0707078607
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Purnama, Finsensius Yuli
NIDN0719078401
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Komunikasi pemasaran, iklan, kualitas pesan iklan, daya tarik iklan, youtube.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Shyna Cafilla Adriana
Date Deposited: 12 Apr 2023 08:38
Last Modified: 13 Apr 2023 06:31
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/34626

Actions (login required)

View Item View Item