Kuntjoro, Felicia Josephine (2023) Pengaruh price perception, appearence perception, dan perceived value terhadap brand preference pada produk Doure. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
Repository Abstrak Felicia.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB 1)
Repository Bab 1 Felicia.pdf Download (323kB) |
|
Text (BAB 2)
Repository Bab 2 Felicia.pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
Repository Bab 3 Felicia.pdf Restricted to Registered users only Download (447kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
Repository Bab 4 Felicia.pdf Restricted to Registered users only Download (578kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
Repository Bab 5 dan Daftar Pustaka Felicia.pdf Download (299kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
Repository Lampiran Felicia.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pertambahan jumlah UMKM di Indonesia yang terus meningkat setiap tahunnya membuat persaingan bisnis semakin ketat terutama pada bidang kuliner. Sebab makanan pada dasarnya merupakan kebutuhan manusia yang harus dipenuhi. Selain itu, dengan adanya peningkatan jumlah UMKM di Indonesia membuat pemerintah mendorong untuk menerapkan digitalisasi untuk menambah daya saing, menuju Indonesia 4.0. Oleh karena itu para pebisnis perlu menyusun beberapa strategi agar dapat bersaing. Dourè merupakan salah satu usaha kecil yang bergerak dalam bidang kuliner yang menjual cookies low calorie yang berbahan dasar biji labu dan bayam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh price perception, appearence perception, dan perceived value terhadap brand preference pada produk Douré. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Total responden dalam penelitian ini sebanyak 185 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner dengan bantuan google form. Populasi pada penelitian ini merupakan responden yang telah mengetahui produk Douré baik dari media sosial instagram, pernah datang ke acara expo, dan lainnya serta responden yang suka mengonsumsi snack minimal 2 kali dalam seminggu. Teknik analisis data akan menggunakan regresi linier berganda. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah bahwa variabel price perception (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand preference (Y1), sedangkan variabel appearence perception (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand preference, dan yang terakhir variabel perceived value (X3) juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand preference (Y1).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Kewirausahaan |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Sancoko, Aldo Hardi NIDN0730089301 UNSPECIFIED Thesis advisor Mettan, Santho Vlennery NIDN0710039401 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Price perception, appearence perception, perceived value, brand preference. |
Subjects: | Entrepreneurship |
Divisions: | Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program |
Depositing User: | Felicia Josephine K. |
Date Deposited: | 17 Feb 2023 06:40 |
Last Modified: | 17 Feb 2023 06:40 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/34217 |
Actions (login required)
View Item |