Pengaruh food quality, perceived value dan price fairness terhadap purchase intention di Doure

Tandana, Michelle (2023) Pengaruh food quality, perceived value dan price fairness terhadap purchase intention di Doure. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrak Michelle Tandana.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
Bab 1 Michelle Tandana.pdf

Download (336kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2 Michelle Tandana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3 Michelle Tandana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4 Michelle Tandana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5 Michelle Tandana.pdf

Download (635kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran Michelle Tandana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Doure adalah kukis yang mengandung bayam dan biji labu yang tentunya kalori yang terkandung didalamnya tidak sebanyak kukis pada umumnya atau dapat dikatakan rendah kalori. Selain itu, kukis dari Doure merupakan kukis yang tinggi akan serat dan protein. Doure ingin menyelesaikan permasalahan dari masyarakat yang ingin mengonsumsi makanan ringan tetapi mereka ingin menjaga asupan kalori mereka per harinya. Salah satu faktor orang-orang menambah berat badannya selama pandemi adalah adanya kebijakan pemerintah mengenai PSBB dan PPKM dimana kebijakan ini membuat masyarakat membatasi kegiatan mereka diluar rumah sehingga menyebabkan masyarakat kurang melakukan olahraga dan makan makanan yang sehat dan bergizi. Makanan ringan juga memiliki peminat yang banyak yang juga membantu perekonomian dari Indonesia. Hal ini dapat dibuktikan dari laporan yang dilakukan oleh Statista Global Consumer Survey pada Oktober 2020 dimana hasil dari survey ini menunjukan orang Indonesia dengan usia 25 hingga 34 tahun merupakan kelompok orang yang paling banyak mengonsumsi makanan ringan dengan presentase 30,8%. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan menggumpulkan data melalui penyebarkan kuesioner menggunakan google form yang telah diisi oleh 229 responden. Kuesioner pada penelitian ini disebar mengunakan skala likert dengan metode pengukuran data regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa food quality tidak memiliki hubungan terhadap purchase intention pada Doure. Untuk perceived value pada memiliki hubungan yang signifikan terhadap purchase intention pada calon konsumen Doure. Sedangkan price fairness memiliki hubungan yang signifikan terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Kewirausahaan
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Sancoko, Aldo Hardi
NIDN0730089301
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Mettan, Santho Vlennery
NIDN0710039401
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Food quality, price fairness, perceived value dan purchase intention
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program
Depositing User: Michelle Tandana
Date Deposited: 17 Feb 2023 06:31
Last Modified: 17 Feb 2023 06:31
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/34214

Actions (login required)

View Item View Item