Pengaruh iklan terhadap purchase intention pada moriku dengan motivasi utilitarian sebagai moderator

Zebua, Brany Esterina (2023) Pengaruh iklan terhadap purchase intention pada moriku dengan motivasi utilitarian sebagai moderator. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
brany_abstrak rev.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (347kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
brany_BAB 2rev.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
brany_BAB 5rev.pdf

Download (336kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kelor adalah tanaman yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Daun kelor sering diolah sebagai sayur, obat, dan diolah menjadi olahan makanan instan. Moriku adalah perusahaan yang mengolah daun kelor menjadi produk instan salah satunya adalah biskuit. Biskuit yang dimiliki Moriku memiliki tiga varian rasa yaitu original, kacang, dan cokelat. Moriku mengiklankan produknya melalui media sosial seperti Instagram, karena media sosial dapat menjangkau pasar yang luas dengan biaya yang terjangkau. Dengan perkembangnya internet saat ini, banyak perusahaan yang mengiklankan produknya di media sosial. Iklan di media sosial tidak memakan banyak biaya dan jangkauan yang dicapai juga luas. Iklan yang ditampilkan harus menarik, informatif dan interaktif, karena iklan dapat mendorong konsumen untuk membeli produk yang diiklankan. Selain iklan, motivasi adalah salah satu hal yang bisa membuat konsumen melakukan pembelian. Motivasi utilitarian adalah motivasi yang melihat suatu produk dari segi harga, manfaat, dan waktu. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data statistik inferensial yang menggunakan SPSS. Iklan berpengaruh terhadap purchase intention dan motivasi memoderasi promosi terhadap repurchase intention. Penelitian ini menggunakan 3 variabel, 9 indikator, dan 116 sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklan berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Hasil kedua, motivasi utilitarian memoderasi hubungan antara iklan terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Kewirausahaan
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Tulipa, Diyah
NIDN0726077203
diyah@ukwms.ac.id
Thesis advisor
Setiawan, Yan Christianto
NIDN0705089201
yan.christian07@gmail.com
Uncontrolled Keywords: Iklan, Motivasi Utilitarian, Purchase Intention
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program
Depositing User: Users 12318 not found.
Date Deposited: 27 Jan 2023 04:08
Last Modified: 27 Jan 2023 04:08
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/33955

Actions (login required)

View Item View Item