Zebua, Brany Esterina (2023) Pengaruh iklan terhadap purchase intention pada moriku dengan motivasi utilitarian sebagai moderator. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
brany_abstrak rev.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (347kB) |
|
Text (BAB 2)
brany_BAB 2rev.pdf Restricted to Registered users only Download (375kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (331kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (421kB) |
|
Text (BAB 5)
brany_BAB 5rev.pdf Download (336kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Kelor adalah tanaman yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Daun kelor sering diolah sebagai sayur, obat, dan diolah menjadi olahan makanan instan. Moriku adalah perusahaan yang mengolah daun kelor menjadi produk instan salah satunya adalah biskuit. Biskuit yang dimiliki Moriku memiliki tiga varian rasa yaitu original, kacang, dan cokelat. Moriku mengiklankan produknya melalui media sosial seperti Instagram, karena media sosial dapat menjangkau pasar yang luas dengan biaya yang terjangkau. Dengan perkembangnya internet saat ini, banyak perusahaan yang mengiklankan produknya di media sosial. Iklan di media sosial tidak memakan banyak biaya dan jangkauan yang dicapai juga luas. Iklan yang ditampilkan harus menarik, informatif dan interaktif, karena iklan dapat mendorong konsumen untuk membeli produk yang diiklankan. Selain iklan, motivasi adalah salah satu hal yang bisa membuat konsumen melakukan pembelian. Motivasi utilitarian adalah motivasi yang melihat suatu produk dari segi harga, manfaat, dan waktu. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data statistik inferensial yang menggunakan SPSS. Iklan berpengaruh terhadap purchase intention dan motivasi memoderasi promosi terhadap repurchase intention. Penelitian ini menggunakan 3 variabel, 9 indikator, dan 116 sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklan berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Hasil kedua, motivasi utilitarian memoderasi hubungan antara iklan terhadap purchase intention.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Kewirausahaan |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Tulipa, Diyah NIDN0726077203 diyah@ukwms.ac.id Thesis advisor Setiawan, Yan Christianto NIDN0705089201 yan.christian07@gmail.com |
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Motivasi Utilitarian, Purchase Intention |
Subjects: | Entrepreneurship |
Divisions: | Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program |
Depositing User: | Users 12318 not found. |
Date Deposited: | 27 Jan 2023 04:08 |
Last Modified: | 27 Jan 2023 04:08 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/33955 |
Actions (login required)
View Item |