Septiani, Devi Gita (2022) Analisis pengaruh perceived risk dan reciprocity terhadap customer purchase intention pada 3Cious Laundry Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (344kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (300kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (626kB) |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (195kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Saat ini banyak bermunculan bisnis yang ramai diperbincangkan oleh generasi milenial dan z, termasuk bisnis yang bergerak di sektor jasa. Seperti dewasa ini banyak sekali bermunculan usaha di bidang jasa contohnya laundry sepatu. Bisnis jasa laundry sepatu saat ini tidak lagi asing bagi masyarakat perkotaan. Persaingan laundry sepatu ini membuat pelaku bisnis saling bersaing satu sama lain untuk menarik minat konsumen, khususnya bagi 3Cious Laundry. 3Cious Laundry merupakan sebuah usaha yang bergerak di bidang jasa laundry sepatu. Banyaknya persaingan bisnis pada sektor ini membuat para pelaku usaha khususnya jasa laundry sepatu melakukan usaha semaksimal mungkin untuk menarik minat beli konsumen. Tingginya minat beli konsumen terhadap layanan perawatan sepatu dapat didasari dari beberapa faktor, diantaranya seperti perceived risk dan reciprocity. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh perceived risk dan reciprocity terhadap purchase intention pada 3Cious Laundry Surabaya. Survei dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang memenuhi kriteria penelitian dengan jumlah sampel sebanyak 143 responden. Desain penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan uji hipotesis yang digunakan untuk menjelaskan pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat, hasil penelitian membuktikan bahwa perceived risk dan reciprocity mempunyai pengaruh signifikan terhadap purchase intention pada 3Cious Laundry.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Kewirausahaan |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Rahmawati, Veronika NIDN0724087501 UNSPECIFIED Thesis advisor Lasmono, Sandi Lenandi Soetrisno NIDN0710128904 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Perceived risk, reciprocity, purchase intention |
Subjects: | Entrepreneurship |
Divisions: | Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program |
Depositing User: | Users 9852 not found. |
Date Deposited: | 27 Jan 2023 06:00 |
Last Modified: | 27 Jan 2023 06:00 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/33915 |
Actions (login required)
View Item |