Analisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap praktik auditing menggunakan software audit pada auditor di kota Surabaya

Setyabudi, Michelle Angelica (2023) Analisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap praktik auditing menggunakan software audit pada auditor di kota Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (635kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
bab 1.pdf

Download (182kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
michelle_bab 5.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (839kB)

Abstract

Penggunaan teknologi dalam audit akan mengurangi jumlah waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan audit serta mengurangi biaya operasional dalam audit. Penggunaan teknologi dalam audit juga dapat meningkatkan kualitas layanan audit, meningkatkan operasional perusahaan, serta mengurangi risiko audit. IAPI telah mengharuskan penggunaan software audit untuk kemudahan dalam pekerjaan, tetapi penggunaan software audit masih belum merata dan belum banyak digunakan oleh auditor dan KAP lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi praktik auditing untuk menggunakan software audit, yaitu adopsi teknologi, manfaat yang diterima, tantangan teknologi, dan kemudahan dalam penggunaan. Objek dalam penelitian ini adalah para akuntan publik yang bekerja di Kantor Akuntan Publik wilayah Surabaya. Sampel dalam penelitian ini adalah 10 Kantor Akuntan Publik di wilayah Surabaya yang dipilih dengan teknik convenience sampling. Sumber data adalah data primer berupa kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adopsi teknologi dan kemudahan dalam penggunaan berpengaruh positif terhadap kemauan auditor untuk menggunakan software audit, sedangkan manfaat yang diterima dan tantangan teknologi tidak berpengaruh terhadap kemauan auditor untuk menggunakan software audit.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Akuntansi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Esa, Ariston Oki Apriyanta
NIDN0707047401
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Merida, Peggy Delita
NIDN0710109201
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Software audit, adopsi teknologi, manfaat yang diterima, tantangan teknologi, dan kemudahan dalam penggunaan.
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 12200 not found.
Date Deposited: 08 Mar 2023 07:16
Last Modified: 08 Mar 2023 07:16
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/33558

Actions (login required)

View Item View Item