Pengaruh penerapan sistem informasi akuntansi pengendalian internal dan audit internal terhadap kinerja karyawan pada PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Jawa

Emor, Linovia Ribka (2023) Pengaruh penerapan sistem informasi akuntansi pengendalian internal dan audit internal terhadap kinerja karyawan pada PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Jawa. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (701kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (51kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (165kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kinerja dari karyawan adalah faktor yang sangat penting bagi perusahaan untuk mencapai tujuan. Meningkatnya kinerja dari karyawan tidak lepas dari peranan sistem informasi akuntansi, pengendalian internal dan audit internal. Sistem informasi akuntansi mempermudah karyawan dalam pekerjaannya sehingga pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik dan mengurangi risiko seperti salah catat. Pengendalian internal membantu perusahaan untuk mencegah terjadinya penyelewengan dan audit internal dapat membantu karyawan untuk lebih memperbaiki diri dengan evaluasi yang diberikan sehingga terjadi peningkatan pada kinerja karyawan perusahaan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis dan menguji secara empiris pengaruh dari penerapan sistem informasi akuntansi, pengendalian internal dan audit internal terhadap kinerja karyawan pada PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Jawa. Variabel independen yang digunakan adalah sistem informasi akuntansi, pengendalian internal dan audit internal dengan kinerja karyawan sebagai variabel dependen Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif dan sumber data primer yang didapat melalui penyebaran kuesioner. Objek penelitian yaitu seluruh karyawan bagian keuangan pada PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Jawa sebanyak 65 responden dengan teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Analisis regresi linier berganda digunakan sebagai teknik analisis data dan akan diuji menggunakan alat statistik SPSS. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa sistem informasi akuntansi tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan, pengendalian internal berpengaruh positif signifikan dan audit internal berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Akuntansi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
J.Th. Budianto, J.Th. Budianto
NIDN0716036101
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Merida, Peggy Delita
NIDN0710109201
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi akuntansi, Pengendalian internal, audit internal, kinerja karyawan
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 12132 not found.
Date Deposited: 08 Mar 2023 07:25
Last Modified: 08 Mar 2023 07:25
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/33476

Actions (login required)

View Item View Item