Christiani, Jane (2014) Analisis perbedaan kepuasan konsumen pada pembelian barang elektronik antara toko khusus dan hypermarket di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University.
Preview |
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (678kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf Download (454kB) | Preview |
Text (BAB 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (529kB) |
|
Text (BAB 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (475kB) |
|
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (571kB) |
|
Preview |
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf Download (420kB) | Preview |
Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat dan didukung oleh permintaan konsumen terhadap kebutuhan alat elektronik yang semakin meningkat menjadikan keberadaan toko elektronik sangat berperan dimata masyarakat. Namun disisi lain, seiring dengan semakin banyaknya toko elektronik mengakibatkan persaingan dalam usaha tersebut menjadi semakin kompetitif. Hal ini menuntut setiap perusahaan untuk dapat menentukan strategi yang tepat seperti penentuan harga bersaing, menyediakan produk yang beranekaragam dengan memperhatikan kualitas serta memberikan pelayanan yang baik. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis perbedaan kepuasan konsumen ditinjau dari segi harga, product assortment, kualitas produk, dan pelayanan pada toko khusus elektronik dan Hypermarket. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat komparatif. Sampel yang digunakan adalah konsumen yang pernah berbelanja dan mengunjungi Hypermarket (Carrefour) dan toko khusus elektronik (Hartono) dengan memiliki usia ≥ 20 tahun sebanyak 96 orang yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan kuesioner yang disebar pada konsumen Hartono dan Carrefour. Analisis data yang digunakan adalah independen sample T-Test. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil uji beda terdapat perbedaan kepuasan konsumen pada harga, jenis produk, kualitas produk, pelayanan ditinjau dari toko elektronik dan Hypermarket.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | harga, product assortment, kualitas produk, dan pelayanan |
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Users 12 not found. |
Date Deposited: | 08 Jul 2015 02:20 |
Last Modified: | 08 Jul 2015 02:21 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/3344 |
Actions (login required)
View Item |