Reception analysis vaksinasi Covid 19 pada media massa online Kompas yang berjudul " Pro kontra komersialisasi penanganan Covid 19"

Dhiku, Kristina Stefania Wea (2022) Reception analysis vaksinasi Covid 19 pada media massa online Kompas yang berjudul " Pro kontra komersialisasi penanganan Covid 19". Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
KRISTINA_ABSTRAKREV.pdf

Download (570kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (365kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (700kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
KRISTINA_BAB VREV.pdf

Download (278kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
KRISTINA_LAMPIRANREV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (826kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerimaan masyarakat terkait berita pada media online Kompas yang berjudul Pro Kontra Komersialisasi Penanganan Covid 19. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian reception analysisis atau analisis resepsi menurut Stuart Hall yang dilakukan dengan wawancara mendalam kepada lima informan yang telah ditentukan. Kriteria informan telah ditentukan berdasarkan usia dan pekerjaan. Berdasarkan metode analisis resepsi, peneliti membagi penerimaan informan berdasarkan tiga posisi yang dikemukakan Hall yaitu dominant-hegemonic, negotiated, dan opposition. Komersialisasi menurut para informan merupakan sebuah kegiatan menyediakan sebuah bentuk produk dengan memberikan nilai jual sehingga bisa mendapatkan keuntungan. Terdapat 2 pembahasan yang merupakan hasil dari penelitian di lapangan yakni yang pertama adalah Komersialisasi Penanganan Covid 19 suatu hal yang sah dilakukan, terdapat dua dari lima informan berada pada posisi dominan, dua berada pada posisi negosiasi dan satu berada pada posisi oposisi. Pada sub-bab kedua, Dampak Komersialisasi Penanganan Covid 19 melalui pandangan masyarakat, menunjukkan dua informan berada pada posisi negosiasi, dua berada pada posisi negosiasi dan satu berada pada posisi dominan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Hartiana, Theresia Intan Putri
NIDN0725058704
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Akhsaniyah, Akhsaniyah
NIDN0702087602
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Reception analysis, media massa Kompas, komersialisasi, Covid 19, vaksinasi.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 10911 not found.
Date Deposited: 19 Jan 2023 02:27
Last Modified: 19 Jan 2023 02:27
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/33280

Actions (login required)

View Item View Item