Penerimaan khalayak mengenai konsep androgini dalam iklan Ichitan “Karena Cinta itu, #GakHarusManis” di Youtube

Yasin, Priscilia (2023) Penerimaan khalayak mengenai konsep androgini dalam iklan Ichitan “Karena Cinta itu, #GakHarusManis” di Youtube. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (701kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (285kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (886kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5_Priscillia.pdf

Download (201kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN_Priscillia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk memahami penerimaan masyarakat terhadap konsep androgini pada iklan Youtube Ichitan “Karena Cinta itu, #GakHarusManis”. Sementara rumusan permasalahan yang diajukan adalah bagaimana penerimaan khalayak terhadap konsep androgini dalam Iklan Ichitan “Karena Cinta itu, #GakHarusManis” di Youtube? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Reception Analysis milik Stuart Hall dimana dalam analisis ini akan menggali respon jawaban informan dengan tiga posisi yaitu dominan, negosiasi, dan oposisi. Penelitian ini dilakukan secara kualitatif dengan melakukan penjabaran analisa secara deskriptif. Teori yang banyak digunakan dalam penelitian ini adalah teori tentang gender, androgini dan analisis resepsi. Data diambil dari hasil wawancara kepada tujuh informan yang telah melihat tayangan iklan Youtube Ichitan “Karena Cinta itu, #GakHarusManis”. Setelah jawaban ditranskrip, dianalisis, dan dikelompokkan menjadi tiga posisi, yaitu dominan, oposisi dan negosiasi, hasil penelitian menunjukan bahwa mayoritas penonton Iklan yang menjadi informan dapat menerima konsep androgini dalam tayangan iklan Youtube Ichitan “Karena Cinta itu, #GakHarusManis” dan menyadari adanya androgini dalam kehidupan masyarakat sehari-hari (dominan).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Fista, Brigitta Revia Sandy
NIDN0715108903
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Ariprastowo, Ignatius Rys Dedy
NIDN0701026702
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Analisis resepsi, androgini, kualitatif
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 10913 not found.
Date Deposited: 16 Jan 2023 02:42
Last Modified: 16 Jan 2023 02:42
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/33181

Actions (login required)

View Item View Item