Nathaniel, Felix (2023) Analisis isi marketing communication mix Hotel Capella Ubud pada akun instagram @capellaubud selama masa pandemi. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
felix_ABSTRAKrev.pdf Download (651kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (198kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (481kB) |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (72kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini melihat bagaimana pihak hotel menjalankan strategi promosi selama masa pandemi. Penelitian ini berfokus kepada fenomena strategi promosi Hotel Capella Ubud melalui media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan indikator 7p antara lain Product, Price Place, Promotion, People, Physical Evidence, dan Process. Fenomena ini diangkat karena adanya pandemi COVID-19 yang mulai terjadi pada tahun 2020 yang menyebabkan tingkat kunjungan wisatawan dan okupansi hotel di Bali menurun drastis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis isi untuk memberikan gambaran bagaimana strategi promosi yang diterapkan Hotel Capella Ubud. Objek dalam penelitian ini yaitu analisis isi marketing communication mix. Subjek yang digunakan adalah media sosial Instagram Hotel Capella Ubud yaitu @capellaubud. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi dengan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ketika pandemi Hotel Capella Ubud setiap bulannya tetap melakukan unggahan postingan tidak kurang dari 7 postingan dan menunjukkan dominasi pada indikator promotions-publicity dalam bentuk information story dan physical evidence. Adapun unsur price dan product-package yang sama sekali tidak muncul pada setiap postingan sepanjang periode Maret hingga November 2020. Pada Instagram Hotel Capella Ubud juga menunjukkan strategi pemasaran yang digunakan dengan pendekatan soft selling.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Hartiana, Theresia Intan Putri NIDN0725058704 UNSPECIFIED Thesis advisor Yuliastuti, Maria NIDN0707078607 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Marketing mix, hotel Capella Ubud, instagram, content analysis |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Users 11742 not found. |
Date Deposited: | 16 Jan 2023 03:22 |
Last Modified: | 16 Jan 2023 03:22 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/33155 |
Actions (login required)
View Item |