Santoso, Pulong Sugiharto (2022) Analisis faktor penggunaan influencer pada sosial media Instagram @Puvina.id. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
pulong_ABSTRAK rev.pdf Download (930kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (594kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (745kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (551kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (771kB) | Request a copy |
|
Other (BAB 5)
pulong_BAB 5 rev Download (132kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Instagram merupakan platform yang menarik, terkait dengan eksplorasi brand atau publisher mengembangkan kanal pemasaran. Tidak dapat dipungkiri bahwa Instagram merupakan platform yang sering digunakan. Instagram memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh platform lain yaitu dapat digunakan untuk kepentingan pribadi, korporasi maupun sebagai media iklan suatu merek dagang tertentu. Penelitian ini bertujuan menentukan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi penggunaan influencer pada sosial media Instagram Puvina.id. Jumlah responden penelitian ini adalah 100 orang pemilik usaha. Area penelitian meliputi Surabaya dan sekitarnya. Data penelitian diolah dengan menggunakan SPSS dengan melihat Bartlett Test of Spericity dan Measure of Sampling Adequancy. Hasil analisis menunjukkan bahwa faktor yang membentuk penggunaan influencer pada Puvina.id adalah expertise dan content, community, authenticity dan brand fit. Faktor expertise dan content memiliki 7 faktor pembentuk, faktor community memiliki 6 pembentuk, faktor authenticity memiliki 4 pembentuk, dan faktor brand fit memiliki 2 pembentuk. Hasil temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan pertimbangan bagi Puvina.id untuk mengelola influencer yang lebih baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Kewirausahaan |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Tulipa, Diyah NIDN0726077203 diyah@ukwms.ac.id Thesis advisor Sancoko, Aldo Hardi NIDN0730089301 aldo@ukwms.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Expertise dan content, community, authenticity, brand fit |
Subjects: | Entrepreneurship |
Divisions: | Faculty of Entrepreneurship |
Depositing User: | Users 11838 not found. |
Date Deposited: | 11 Jan 2023 02:37 |
Last Modified: | 12 Jan 2023 08:48 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/33003 |
Actions (login required)
View Item |