Analisis faktor penggunaan influencer pada sosial media Instagram @Puvina.id

Santoso, Pulong Sugiharto (2022) Analisis faktor penggunaan influencer pada sosial media Instagram @Puvina.id. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
pulong_ABSTRAK rev.pdf

Download (930kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (594kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (745kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (771kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Other (BAB 5)
pulong_BAB 5 rev

Download (132kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Instagram merupakan platform yang menarik, terkait dengan eksplorasi brand atau publisher mengembangkan kanal pemasaran. Tidak dapat dipungkiri bahwa Instagram merupakan platform yang sering digunakan. Instagram memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh platform lain yaitu dapat digunakan untuk kepentingan pribadi, korporasi maupun sebagai media iklan suatu merek dagang tertentu. Penelitian ini bertujuan menentukan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi penggunaan influencer pada sosial media Instagram Puvina.id. Jumlah responden penelitian ini adalah 100 orang pemilik usaha. Area penelitian meliputi Surabaya dan sekitarnya. Data penelitian diolah dengan menggunakan SPSS dengan melihat Bartlett Test of Spericity dan Measure of Sampling Adequancy. Hasil analisis menunjukkan bahwa faktor yang membentuk penggunaan influencer pada Puvina.id adalah expertise dan content, community, authenticity dan brand fit. Faktor expertise dan content memiliki 7 faktor pembentuk, faktor community memiliki 6 pembentuk, faktor authenticity memiliki 4 pembentuk, dan faktor brand fit memiliki 2 pembentuk. Hasil temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan pertimbangan bagi Puvina.id untuk mengelola influencer yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Kewirausahaan
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Tulipa, Diyah
NIDN0726077203
diyah@ukwms.ac.id
Thesis advisor
Sancoko, Aldo Hardi
NIDN0730089301
aldo@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Expertise dan content, community, authenticity, brand fit
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Entrepreneurship
Depositing User: Users 11838 not found.
Date Deposited: 11 Jan 2023 02:37
Last Modified: 12 Jan 2023 08:48
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/33003

Actions (login required)

View Item View Item