Pengaruh social media marketing terhadap brand equity shopee dan tokopedia pada followers instagram @shopee_id dan @tokopedia

Linaksita, Valerie Eva (2022) Pengaruh social media marketing terhadap brand equity shopee dan tokopedia pada followers instagram @shopee_id dan @tokopedia. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catolic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK valerie.pdf

Download (755kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (562kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (545kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (194kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (874kB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Brand Equity Shopee dan Tokopedia Pada Followers Instagram @shopee_id dan @tokopedia. Peneliti mangangkat tema tersebut karena ingin mengetahui apakah terdapat pengaruh dan bagaimana pengaruh antara social media marketing dengan brand equity dan brand equity e-commerce mana yang lebih tinggi. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif, jenis penelitiannya eksplanatif, menggunakan metode survei dengan teknik pengambilan sampel non-probability sampling dan puposive sampling, menggunakan kuesioner untuk mengambil dan mengumpulkan data. Subjek penelitian ini adalah followers Instagram Shopee dan Tokopedia yaitu @shopee_id dan @tokopedia, sedangkan objek penelitian ini adalah Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Brand Equity Shopee dan Tokopedia Pada Followers Instagram @shopee_id dan @tokopedia. Hasil penelitian ini mengatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan atau positif, terdapat hubungan yang signifikan dan arah hubungan yang positf antara social media marketing dengan brand equity. Lalu setiap indikator maupun variabel Shopee memiliki nilai mean yang lebih tinggi/besar dari nilai mean Tokopedia. Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa penelitian ini memiliki pengaruh yang signifikan dan brand equity Shopee yang merupakan e-commerce dengan nilai brand equity paling tinggi/besar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Purnama, Finsensius Yuli
NIDN0719078401
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Fista, Brigitta Revia Sandy
NIDN0715108903
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Social media marketing, brand equity, Shopee, Tokopedia, followers instagram
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 11680 not found.
Date Deposited: 09 Jan 2023 04:51
Last Modified: 09 Jan 2023 04:51
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/32904

Actions (login required)

View Item View Item