Aktivitas human vetting dalam menganalisa standar portal berita di Indonesia sebagai advertising media

Dawya, Shannon Ad (2022) Aktivitas human vetting dalam menganalisa standar portal berita di Indonesia sebagai advertising media. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Laporan KP_Final-1-12.pdf

Download (413kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
Laporan KP_Final-12-22.pdf

Download (99kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Laporan KP_Final-23-39.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Laporan KP_Final-40-55.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Laporan KP_Final-56-61.pdf

Download (86kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Laporan KP_Final-62-78.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Keberadaan internet melahirkan berbagai media siber atau media online yang dapat diakses dari mana saja dan kapan saja selama memiliki akses internet. Pencarian informasi menduduki peringkat ketiga dari aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia saat mengakses internet. Hal tersebut menunjukkan bahwa internet dan media siber telah menjadi sumber informasi yang dituju oleh masyarakat. Alasan mengapa media siber semakin diminati adalah berkat karakteristiknya yang dianggap lebih baik dari media tradisional. Tidak hanya menjadi media yang menyajikan informasi, media siber atau portal berita juga dapat disebut sebagai media beriklan atau advertising media. Tidak dapat dipungkiri bahwa seringkali masih ditemukan portal berita yang memuat berita hoax yang dapat menyebabkan disinformasi ataupun berita yang belum ada batasan jelas antara fakta dan opini. Selain itu, dapat ditemukan juga iklan-iklan yang kurang pantas untuk ditampilkan atau iklan yang seringkali menutupi konten. Oleh karena itu, Indonesia melalui Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) melakukan kerja sama dengan Ads For News (AFN) untuk melakukan penyeleksian portal berita atau human vetting for media research sehingga dapat menentukan portal berita yang layak untuk menjadi media beriklan.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Purnama, Finsensius Yuli
NIDN0719078401
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Jurnalisme online, media research, advertisement media.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Shannon Ad Dawya
Date Deposited: 13 Jan 2023 06:33
Last Modified: 13 Jan 2023 06:33
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/32896

Actions (login required)

View Item View Item