Waringin, R. Andrian Edi Rumpoko (2022) Pengaruh content marketing pada instagram @shopee_id terhadap customer engagement. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (711kB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (556kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (290kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (588kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (185kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) | Request a copy |
Abstract
Perubahan pemasaran ke era digital menyebabkan para produsen harus dapat menyesuaikan perkembangan teknologi dan minat konsumen terutama pada kalangan generasi millennial dan generasi-Z. Salah satu strategi pemasaran yang diterapkan oleh Shopee adalah menggunakan media sosial Instagram dengan membuat content marketing untuk menciptakan customer engagement. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana content marketing akun Instagram @shopee_id, bagaimana customer engagement akun Instagram @shopee_id dan bagaimana pengaruh content marketing terhadap customer engagement. Metode Penelitian ini menggunakan analisis eksplanatif kuantitatif, sampel penelitian diperoleh dari observasi melalui akun Instagram @shopee_id dan menyebarkan kuesioner kepada 100 followers akun Instagram @shopee_id. Berdasarkan metode analisis tersebut pada variable content marketing mendapat hasil rata-rata 4,40 yang artinya content marketing pada akun instagram @shopee_id menarik. Sedangkan pada variable customer engagement rata-rata 4,17 yang artinya customer engagement pada akun Instagram @shopee_id dalam kategori tinggi. Dari hasil perhitungan regresi linear sederhana dan uji-t mendapat hasil constant (a) sebesar 9.552 dan nilai Content marketing sebesar 1.511 serta hasil dari t hitung sebesar 6.999 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 sehingga H0 ditolak dan H1 diterima yang artinya content marketing pada akun Instagram @shopee_id berpengaruh terhadap customer engagement Shopee.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Yuliastuti, Maria NIDN0707078607 UNSPECIFIED Thesis advisor Akhsaniyah, Akhsaniyah NIDN0702087602 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Content marketing, customer engagement, instagtam, media sosial, Shopee. |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | R. Andrian Edi Rumpoko Waringin |
Date Deposited: | 06 Jan 2023 01:43 |
Last Modified: | 06 Jan 2023 01:43 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/32876 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |