Pengaruh content marketing pada instagram @shopee_id terhadap customer engagement

Waringin, R. Andrian Edi Rumpoko (2022) Pengaruh content marketing pada instagram @shopee_id terhadap customer engagement. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (711kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (556kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (588kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (185kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB) | Request a copy

Abstract

Perubahan pemasaran ke era digital menyebabkan para produsen harus dapat menyesuaikan perkembangan teknologi dan minat konsumen terutama pada kalangan generasi millennial dan generasi-Z. Salah satu strategi pemasaran yang diterapkan oleh Shopee adalah menggunakan media sosial Instagram dengan membuat content marketing untuk menciptakan customer engagement. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana content marketing akun Instagram @shopee_id, bagaimana customer engagement akun Instagram @shopee_id dan bagaimana pengaruh content marketing terhadap customer engagement. Metode Penelitian ini menggunakan analisis eksplanatif kuantitatif, sampel penelitian diperoleh dari observasi melalui akun Instagram @shopee_id dan menyebarkan kuesioner kepada 100 followers akun Instagram @shopee_id. Berdasarkan metode analisis tersebut pada variable content marketing mendapat hasil rata-rata 4,40 yang artinya content marketing pada akun instagram @shopee_id menarik. Sedangkan pada variable customer engagement rata-rata 4,17 yang artinya customer engagement pada akun Instagram @shopee_id dalam kategori tinggi. Dari hasil perhitungan regresi linear sederhana dan uji-t mendapat hasil constant (a) sebesar 9.552 dan nilai Content marketing sebesar 1.511 serta hasil dari t hitung sebesar 6.999 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 sehingga H0 ditolak dan H1 diterima yang artinya content marketing pada akun Instagram @shopee_id berpengaruh terhadap customer engagement Shopee.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Yuliastuti, Maria
NIDN0707078607
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Akhsaniyah, Akhsaniyah
NIDN0702087602
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Content marketing, customer engagement, instagtam, media sosial, Shopee.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 11827 not found.
Date Deposited: 06 Jan 2023 01:43
Last Modified: 06 Jan 2023 01:43
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/32876

Actions (login required)

View Item View Item