Jayamurti, Tesalonika Daniar Prasetyaning Putri (2023) Pengaruh penggunaan twice terhadap brand image scarlett whitening pada followers instagram @scarlett_whitening. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (460kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (490kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (350kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (650kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (212kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang menyatakan bahwa celebrity endorser memberikan pengaruh terhadap brand image. Berdasarkan dengan kontroversi yang terjadi yaitu TWICE dianggap rasis oleh penggemarnya karena menjadi celebrity endorser dari produk kecantikan Scarlett Whitening. Scarlett Whitening sebagai salah satu local brand skincare di Indonesia sering menggunakan celebrity endorser untuk mempromosikan produknya. Scarlett Whitening menggunakan TWICE yang merupakan girlgroup asal Korea Selatan untuk menjadi celebrity endorser karena TWICE memiliki segudang prestasi dalam dunia musik serta entertaint. Celebrity endorser dinilai berdasarkan indikator visibility, credibility, attractiveness, dan power. Sedangkan brand image dinilai berdasarkan indikator strength of brand associations, favorability of brand associations, dan uniqueness of brand associations. Jenis penelitian ini adalah eksplanatif menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei yang pernyataan responden diukur dengan skala Likert. Hasil dari penelitian ini dapat diketahui terdapat pengaruh antara penggunaan TWICE sebagai celebrity endorser Scarlett Whitening terhadap brand image Scarlett Whitening pada followers Instagram @scarlett_whitening yaitu adanya hubungan yang berarti antara kedua variabel dalam penelitian ini. Ditemukan hasil penelitian bahwa penggunaan selebriti endorser TWICE berhasil dan penilaian pada citra merek Scarlett Whitening positif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Fista, Brigitta Revia Sandy NIDN0715108903 UNSPECIFIED Thesis advisor Akhsaniyah, Akhsaniyah NIDN0702087602 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Celebrity endorser, TWICE, Scarlett Whitening, instagram, brand image |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Users 11809 not found. |
Date Deposited: | 05 Jan 2023 03:39 |
Last Modified: | 05 Jan 2023 03:39 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/32826 |
Actions (login required)
View Item |