Pengaruh penggunaan twice terhadap brand image scarlett whitening pada followers instagram @scarlett_whitening

Jayamurti, Tesalonika Daniar Prasetyaning Putri (2023) Pengaruh penggunaan twice terhadap brand image scarlett whitening pada followers instagram @scarlett_whitening. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (460kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (490kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (650kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (212kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang menyatakan bahwa celebrity endorser memberikan pengaruh terhadap brand image. Berdasarkan dengan kontroversi yang terjadi yaitu TWICE dianggap rasis oleh penggemarnya karena menjadi celebrity endorser dari produk kecantikan Scarlett Whitening. Scarlett Whitening sebagai salah satu local brand skincare di Indonesia sering menggunakan celebrity endorser untuk mempromosikan produknya. Scarlett Whitening menggunakan TWICE yang merupakan girlgroup asal Korea Selatan untuk menjadi celebrity endorser karena TWICE memiliki segudang prestasi dalam dunia musik serta entertaint. Celebrity endorser dinilai berdasarkan indikator visibility, credibility, attractiveness, dan power. Sedangkan brand image dinilai berdasarkan indikator strength of brand associations, favorability of brand associations, dan uniqueness of brand associations. Jenis penelitian ini adalah eksplanatif menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei yang pernyataan responden diukur dengan skala Likert. Hasil dari penelitian ini dapat diketahui terdapat pengaruh antara penggunaan TWICE sebagai celebrity endorser Scarlett Whitening terhadap brand image Scarlett Whitening pada followers Instagram @scarlett_whitening yaitu adanya hubungan yang berarti antara kedua variabel dalam penelitian ini. Ditemukan hasil penelitian bahwa penggunaan selebriti endorser TWICE berhasil dan penilaian pada citra merek Scarlett Whitening positif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Fista, Brigitta Revia Sandy
NIDN0715108903
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Akhsaniyah, Akhsaniyah
NIDN0702087602
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Celebrity endorser, TWICE, Scarlett Whitening, instagram, brand image
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 11809 not found.
Date Deposited: 05 Jan 2023 03:39
Last Modified: 05 Jan 2023 03:39
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/32826

Actions (login required)

View Item View Item