Pengaruh promosi konten instagram @shopeefood_id terhadap brand awareness Shopee pada followers Shopee Food

Panjaitan, Melva Renata Margaretha (2022) Pengaruh promosi konten instagram @shopeefood_id terhadap brand awareness Shopee pada followers Shopee Food. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (527kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (627kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (101kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (805kB)

Abstract

Penelitian ini melihat bagaimana Shopee ingin meningkatkan brand awareness pada followers Instagram @shopeefood_id. Penelitian ini berfokus pada pengaruh promosi konten @shopeefood_id terhadap brand awareness Shopee pada followers Shopee Food. Promosi Konten Instagram @shopeefood_id merupakan acara promosi yang tujuannya untuk menarik perhatian dan mempengaruhi followers dengan sering menerbitkan konten dalam bentuk penawaran harga diskon yang memungkinkan konsumen untuk tetap selangkah lebih maju dari pesaing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi konten Instagram @shopeefood_id terhadap brand awareness Shopee pada followers Instagram Shopee Food. Metode penelitian ini bersifat eskplanatif dan menggunakan metodologi pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan survei online menggunakan skala likert untuk penilaian dari responden penelitian. Kesadaran followers Shopee Food terhadap aplikasi Instagram @shopeefood_id tinggi. Uji hipotesis dari promosi konten Instagram @shopeefood_id berpengaruh signifikan terhadap brand awareness Shopee pada followers Instagram Shopee Food. Keterkaitan antara promosi dan brand awareness yakni proses dari pelanggan menaruh minat, kemudian tertarik, hingga mengambil keputusan untuk membeli disebabkan berbagai aspek salah satunya aspek pembentukan persepsi promosi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa responden menilai promosi konten Instagram @shopeefood_id terhadap brand awareness Shopee memiliki kekuatan hubungan yang sangat kuat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Fista, Brigitta Revia Sandy
NIDN0715108903
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Yuliastuti, Maria
NIDN0707078607
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Promosi, brand awareness, Shopee Food, followers.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 11698 not found.
Date Deposited: 04 Jan 2023 07:14
Last Modified: 04 Jan 2023 07:14
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/32787

Actions (login required)

View Item View Item