Panjaitan, Melva Renata Margaretha (2022) Pengaruh promosi konten instagram @shopeefood_id terhadap brand awareness Shopee pada followers Shopee Food. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (527kB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (627kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (541kB) |
![]() |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (101kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (805kB) |
Abstract
Penelitian ini melihat bagaimana Shopee ingin meningkatkan brand awareness pada followers Instagram @shopeefood_id. Penelitian ini berfokus pada pengaruh promosi konten @shopeefood_id terhadap brand awareness Shopee pada followers Shopee Food. Promosi Konten Instagram @shopeefood_id merupakan acara promosi yang tujuannya untuk menarik perhatian dan mempengaruhi followers dengan sering menerbitkan konten dalam bentuk penawaran harga diskon yang memungkinkan konsumen untuk tetap selangkah lebih maju dari pesaing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi konten Instagram @shopeefood_id terhadap brand awareness Shopee pada followers Instagram Shopee Food. Metode penelitian ini bersifat eskplanatif dan menggunakan metodologi pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan survei online menggunakan skala likert untuk penilaian dari responden penelitian. Kesadaran followers Shopee Food terhadap aplikasi Instagram @shopeefood_id tinggi. Uji hipotesis dari promosi konten Instagram @shopeefood_id berpengaruh signifikan terhadap brand awareness Shopee pada followers Instagram Shopee Food. Keterkaitan antara promosi dan brand awareness yakni proses dari pelanggan menaruh minat, kemudian tertarik, hingga mengambil keputusan untuk membeli disebabkan berbagai aspek salah satunya aspek pembentukan persepsi promosi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa responden menilai promosi konten Instagram @shopeefood_id terhadap brand awareness Shopee memiliki kekuatan hubungan yang sangat kuat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Fista, Brigitta Revia Sandy NIDN0715108903 UNSPECIFIED Thesis advisor Yuliastuti, Maria NIDN0707078607 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Promosi, brand awareness, Shopee Food, followers. |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Melva Renata Margaretha Panjaitan |
Date Deposited: | 04 Jan 2023 07:14 |
Last Modified: | 04 Jan 2023 07:14 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/32787 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |