Novan, Theodorus (2022) Pengaruh penggunaan Raditya Dika sebagai brand ambassador aplikasi bibit terhadap brand image aplikasi bibit pada pengguna aplikasi bibit SKRIPSI. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (509kB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (335kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (277kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
THEODORUS_BAB 5.pdf Download (112kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
THEODORUS_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (616kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguij teori yang menyatakan bahwa Brand Ambassador memberi pengaruh kepada Brand Image. Aplikasi Bibit sebagai salah satu aplikasi investasi reksa dana di Indonesia, menggunakan selebriti sebagai Brand Ambassador dalam program pemasarannya. Salah satu yang dipilih oleh aplikasi Bibit menjadi Brand Ambassador adalah Raditya Dika. Raditya merupakan seorang selebriti yang berkarya dalam bidang komedi, namun beberapa kali memberikan konten mengenai edukasi keuangan melalui kanal Youtube-nya. Raditya Dika juga sering menjadi Brand Ambassador berbagai macam merek. Brand Ambassador sendiri diukur berdasarkan empat indikator, yakni visibility, credibility, attraction, dan power. Sementara itu, Brand Image dinilai berdasarkan tiga indikator, yakni Strength of Brand Association, Favourability of Brand Association, dan Uniqueness of Brand Association. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey yang akan mengukur pernyataan responden dengan skala Likert. Penelitian ini menemukan hasil bahwa terdapat pengaruh antara penggunaan Raditya Dika sebagai Brand Ambassador terhadap Brand Image aplikasi Bibit pada pengguna aplikasi Bibit. Hasil penelitian ini juga menemukan bahwa tingginya penilaian Brand Ambassador akan berbanding lurus dengan tingginya Brand Image aplikasi Bibit.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Akhsaniyah, Sonya NIDN0702087602 UNSPECIFIED Thesis advisor Hartiana, Theresia Intan Putri NIDN0725058704 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Brand, brand ambassador, brand image, aplikasi bibit, Raditya Dika. |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Theodorus Novan |
Date Deposited: | 04 Jan 2023 03:14 |
Last Modified: | 04 Jan 2023 03:14 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/32762 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |