Eugenia, Brigitte Catherine (2022) Pengaruh price fairness, halal awareness, dan personal societal perception terhadap purchase intention pada konsumen Aroem. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (561kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (221kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (164kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Setiap perusahaan memiliki winning product. Meskipun begitu, winning product tersebut harus memiliki diferensiasi dan menjadi keunggulan kompetitif bagi tiap usaha. Persaingan bisnis tersebut dapat ditentukan oleh adanya purchase intention konsumen terhadap suatu produk yang dipengaruhi oleh 3 hal, yaitu price fairness, halal awareness, dan personal societal perception. Aroem merupakan usaha kecil yang bergerak di bidang kuliner, yang menyediakan bumbu masak instan yang praktis khas Indonesia, serta bergerak juga masakan Asia Tenggara dan Asia Selatan. Aroem menawarkan kepraktisan dan variannya yang tidak dimiliki pesaing lainnya. Karena Aroem merupakan bisnis baru dan masih membutuhkan test market, maka dari itu, peneliti ingin meneliti bagaimana kewajaran harga yang ditetapkan Aroem, kesadaran halal, dan persepsi konsumen mengenai produk Aroem. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh price fairness, halal awareness, dan personal societal perception terhadap purchase intention pada konsumen Aroem. Penelitian ini dilakukan di Surabaya dan kota-kota sekitarnya, dengan sampel sebesar 167 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Metode pengambilan data dengan cara menyebarkan kuesioner berdasarkan Skala Likert. Data yang diperoleh kemudian akan dianalisis menggunakan alat analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa price fairness berpengaruh signifikan terhadap purchase intention pada konsumen Aroem. Halal awareness berpengaruh signifikan terhadap purchase intention pada konsumen Aroem. Serta, personal societal perception berpengaruh signifikan terhadap purchase intention pada konsumen Aroem.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Kewirausahaan |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Sancoko, Aldo Hardi NIDN0730089301 aldo@ukwms.ac.id Thesis advisor Simamora, Agatha Liney NIDN0714069602 agathasimamora@ukwms.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Halal awareness, personal societal perception, price fairness, purchase intention. |
Subjects: | Entrepreneurship |
Divisions: | Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program |
Depositing User: | Users 11772 not found. |
Date Deposited: | 11 Jan 2023 04:39 |
Last Modified: | 11 Jan 2023 04:39 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/32755 |
Actions (login required)
View Item |