Pengaruh price fairness, halal awareness, dan personal societal perception terhadap purchase intention pada konsumen Aroem

Eugenia, Brigitte Catherine (2022) Pengaruh price fairness, halal awareness, dan personal societal perception terhadap purchase intention pada konsumen Aroem. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (561kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (221kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (164kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Setiap perusahaan memiliki winning product. Meskipun begitu, winning product tersebut harus memiliki diferensiasi dan menjadi keunggulan kompetitif bagi tiap usaha. Persaingan bisnis tersebut dapat ditentukan oleh adanya purchase intention konsumen terhadap suatu produk yang dipengaruhi oleh 3 hal, yaitu price fairness, halal awareness, dan personal societal perception. Aroem merupakan usaha kecil yang bergerak di bidang kuliner, yang menyediakan bumbu masak instan yang praktis khas Indonesia, serta bergerak juga masakan Asia Tenggara dan Asia Selatan. Aroem menawarkan kepraktisan dan variannya yang tidak dimiliki pesaing lainnya. Karena Aroem merupakan bisnis baru dan masih membutuhkan test market, maka dari itu, peneliti ingin meneliti bagaimana kewajaran harga yang ditetapkan Aroem, kesadaran halal, dan persepsi konsumen mengenai produk Aroem. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh price fairness, halal awareness, dan personal societal perception terhadap purchase intention pada konsumen Aroem. Penelitian ini dilakukan di Surabaya dan kota-kota sekitarnya, dengan sampel sebesar 167 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Metode pengambilan data dengan cara menyebarkan kuesioner berdasarkan Skala Likert. Data yang diperoleh kemudian akan dianalisis menggunakan alat analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa price fairness berpengaruh signifikan terhadap purchase intention pada konsumen Aroem. Halal awareness berpengaruh signifikan terhadap purchase intention pada konsumen Aroem. Serta, personal societal perception berpengaruh signifikan terhadap purchase intention pada konsumen Aroem.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Kewirausahaan
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Sancoko, Aldo Hardi
NIDN0730089301
aldo@ukwms.ac.id
Thesis advisor
Simamora, Agatha Liney
NIDN0714069602
agathasimamora@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Halal awareness, personal societal perception, price fairness, purchase intention.
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program
Depositing User: Users 11772 not found.
Date Deposited: 11 Jan 2023 04:39
Last Modified: 11 Jan 2023 04:39
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/32755

Actions (login required)

View Item View Item