Determinan integritas laporan keuangan di Indonesia

Sebastian, Margareth Enrica and Sari, Dian Purnama (2022) Determinan integritas laporan keuangan di Indonesia. Determinan integritas laporan keuangan di Indonesia, 4 (2). pp. 682-700. ISSN p-ISSN 2622-3082, e-ISSN 2622-3090, Jurnal Nasional Terakreditasi Sinta 4

[thumbnail of Determinan integritas laporan keuangan di Indonesia] Text (Determinan integritas laporan keuangan di Indonesia)
14-Determinan_integritas_.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Determinan integritas laporan keuangan di Indonesia_peer_review_] Text (Determinan integritas laporan keuangan di Indonesia_peer_review_)
15-R1&2-Determinan_integritas_.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Determinan integritas laporan keuangan di Indonesia] Text (Determinan integritas laporan keuangan di Indonesia)
14-Determinan_integritas_Hasil cek similarity.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh leverage, komite audit, growth opportunities, dan risiko litigasi terhadap integritas laporan keuangan pada perusahaan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2015- 2019. Variabel independen penelitian ini adalah leverage, komite audit, growth opportunities, dan risiko litigasi dan variabel dependennya adalah integritas laporan keuangan. Desain penelitian yang dipakai yaitu penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dokumentasi yang dilakukan dengan mengumpulkan data laporan keuangan pada perusahaan real estate tahun 2015-2019 melalui situs resmi Bursa Efek Indonesia (www.idx.co.id). Populasi dalam penelitian ini adalah sebesar 43 perusahaan sedangkan sampel yang digunakan melalui teknik purposive sampling adalah sebesar 41 perusahaan. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa leverage dan risiko litigasi berpengaruh positif terhadap integritas laporan keuangan pada sektor real estate. Sementara itu, komite audit dan growth opportunities tidak berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan.

Item Type: Article
Additional Information: Jurnal Nasional Terakreditasi Sinta 4
Uncontrolled Keywords: integritas laporan keuangan; leverage; komite audit; growth opportunities; risiko litigasi
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Journal Publication
Depositing User: F.X. Hadi
Date Deposited: 30 Nov 2022 07:36
Last Modified: 11 Jan 2023 07:57
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/32570

Actions (login required)

View Item View Item