Analisis pengaruh timbal balik antara penghindaran pajak dan corporate social responsibility (CSR)

Vincent, Maychelie and Sari, Dian Purnama (2020) Analisis pengaruh timbal balik antara penghindaran pajak dan corporate social responsibility (CSR). Analisis pengaruh timbal balik antara penghindaran pajak dan corporate social responsibility (CSR), 12 (2). pp. 203-215. ISSN e-ISSN : 2599-1426 p-ISSN : 2599-1418, Jurnal Nasional Terakreditasi Sinta 4

[thumbnail of Analisis pengaruh timbal balik antara penghindaran pajak dan corporate social responsibility (CSR)] Text (Analisis pengaruh timbal balik antara penghindaran pajak dan corporate social responsibility (CSR))
4-Analisis_pengaruh_timbal_.pdf

Download (199kB)
[thumbnail of Analisis pengaruh timbal balik antara penghindaran pajak dan corporate social responsibility (CSR) _peer_review_] Text (Analisis pengaruh timbal balik antara penghindaran pajak dan corporate social responsibility (CSR) _peer_review_)
5-R1&2-Analisis_pengaruh_timbal_.pdf

Download (751kB)
[thumbnail of Analisis pengaruh timbal balik antara penghindaran pajak dan corporate social responsibility (CSR)] Text (Analisis pengaruh timbal balik antara penghindaran pajak dan corporate social responsibility (CSR))
4-Analisis_pengaruh_timbal_Hasil cek similarity.pdf

Download (3MB)

Abstract

Perusahaan yang sanggup untuk memposisikan CSR dan aspek perpajakan ke dalam sebuah jalinan rencana sistematis dan strategis akan memperoleh manfaat pada peningkatan kadar competitive advantage perusahaan tersebut. Perencanaan pajak dan aktivitas CSR yang telah dikolaborasikan bermanfaat dalam mendukung pengimplementasian rencana strategis perusahaan dengan menanamkan nilai di benak masyarakat dan konsumennya sekalipun penghindaran pajak ataupun CSR menjadi motivasi awal perusahaan melakukan strategi yang dimiliki. Desain penelitian adalah kuantitatif dengan pengujian hipotesis. Data penelitian adalah laporan keuangan tahun 2016-2018. Objek penelitian adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Teknik analisis data adalah regresi linier berganda. Tujuan penelitian adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh penghindaran pajak terhadap Corporate Social Responsibility (CSR) dan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap penghindaran pajak. Hasil penelitian menunjukan bahwa penghindaran pajak berpengaruh positif terhadap CSR dan CSR berpengaruh positif terhadap penghindaran pajak oleh sebab perusahaan dengan tingkat agretivitas tinggi pada aspek perpajakan akan cenderung mengungkapkan informasi CSR secara berlebih, baik untuk tujuan menguntungkan korporasi ataupun pengalokasian dana kepada aktivitas bernilai tambah.

Item Type: Article
Additional Information: Jurnal Nasional Terakreditasi Sinta 4
Uncontrolled Keywords: penghindaran pajak; CSR; motivasi perusahaan.
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Journal Publication
Depositing User: F.X. Hadi
Date Deposited: 30 Nov 2022 02:59
Last Modified: 11 Jan 2023 02:18
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/32556

Actions (login required)

View Item View Item