Aktivitas media research Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) pada program human vetting media online di Indonesia

Kristy, Amelya (2022) Aktivitas media research Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) pada program human vetting media online di Indonesia. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK (3).pdf

Download (602kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (515kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (921kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV (2).pdf

Download (82kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (844kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan media di Indonesia saat ini semakin maju. Media online adalah media massa yang disajikan secara online di website dan merupakan media massa generasi ketiga setelah media cetak seperti surat kabar, tabloid, majalah, buku dan media elektronik dan sifatnya yang memiliki keunggulan dibandingkan media konvensional lainnya. media telah memasuki babak baru yang ditandai dengan munculnya jurnalisme online, semua berita lebih mudah diproduksi dan menjangkau publik. Perkembangan media online yang sedang tumbuh pesat tidak diimbangi dengan kepatuhan jurnalis pada kode etik jurnalistik. Dewan Pers Indonesia membentuk beberapa perusahaan pers salah satunya AMSI, dengan adanya media research yang dilakukan oleh AMSI melalui program human vetting ini, dapat mewujudkan tujuan dewan pers untuk menjaga potensi media digital dengan mengurangi ketersediaan dan meminimalisir konten berbahaya pada media online dan melakukan pengecekan terhadap 700 portal berita online. Mulai dari pemeriksaan kredibilitas portal berita online, pemeriksaan originalitas berita, sumber informasi, dan konten berbayar dan iklan. Agar meyakinkan pihak pemasang iklan (brand/korporasi maupu biro iklan) bahwa portal berita online dapat dipercayai,aman, dan tepat. Serta bebas dari berita bohong atau pun berita yang berisi indomasi keliru.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Fista, Revia Brigitta Sandy
NIDN0715108903
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Jurnalisme online, media research, kode etik jurnalistik
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 11662 not found.
Date Deposited: 25 Oct 2022 05:38
Last Modified: 25 Oct 2022 05:38
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/32322

Actions (login required)

View Item View Item