Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kamar obat di Puskesmas X Kabupaten Bangkalan

Nurdaini, Nikmatus Sholichah (2022) Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kamar obat di Puskesmas X Kabupaten Bangkalan. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (252kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (25kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2 TINJAUAN PUSTAKApdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
bab 5.pdf

Download (66kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB)

Abstract

Pelayanan kefarmasian di puskesmas adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari pelaksanaan upaya kesehatan, yang berperan penting dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Pelayanan kefarmasian di puskesmas harus mendukung tiga fungsi pokok puskesmas, yaitusebagai pusat penggerak pembangunan berwawasan kesehatan, pusat pemberdayaan masyarakat, dan pusat pelayanan kesehatan strata pertama yang meliputi pelayanan kesehatan perorangan dan pelayanan kesehatan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasaan pasien terhadap pelayanan kamar obat. Desain penelitian menggunakan observasional dengan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian kepuasan pelayanan kamar obat. Populasi dan sampel yang diambil sejumlah 80. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian didapatkan mengenai tingkat kepuasan responden terhadap pelayanan kamar obat di Puskemas X Kabupaten Bangkalan menunjukkan bahwa pada dimensi keandalan mendapatkan kategoripuas (61,56%), ketanggapan cukup puas (58,94%), empati cukup puas (58,94%), bukti langsung puas (64,6%), dan jaminan cukup puas (59,4%). Rata-rata persentase kepuasan yaitu cukup puas (60,69%) dengan pelayanan kamar obat di Puskemas X Kabupaten Bangkalan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Farmasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Hendriati, Lucia
NIDN0707107102
luciahendriati@gmail.com
Subjects: Pharmacy
Divisions: Faculty of Pharmacy > Pharmacy Study Program
Depositing User: Users 11402 not found.
Date Deposited: 18 Jul 2022 05:08
Last Modified: 18 Jul 2022 05:08
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/31684

Actions (login required)

View Item View Item