Pengaruh electronic word of mouth terhadap niat beli ulang melalui kepercayaan merek dan citra merek pada produk scarlett whitening

Gana, Adelia Berliana (2022) Pengaruh electronic word of mouth terhadap niat beli ulang melalui kepercayaan merek dan citra merek pada produk scarlett whitening. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (806kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (364kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (159kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (509kB) | Request a copy

Abstract

Dengan usaha yang semakin berkembang dari tahun ke tahun menjadi tantangan yang besar bagi setiap pengusaha. Tantangan tersebut membuat pengusaha untuk bersaing menjual produk atau layanan yang dibutuhkan oleh setiap masyarakat. Setiap pengusaha harus menciptakan produk yang unggul sehingga mampu bertahan dalam persaingan bisnis tersebut. Produk-produk yang dibutuhkan masyarakat saat ini yakni produk perawatan kulit atau yang dikenal dengan sebutan skincare. Skincare saat ini menjadi pangsa pasar yang sangat potensial di Indonesia Saat ini di Indonesia, industri kecantikan mengalami peningkatan yang cukup cepat, hal tersebut dibuktikan dengan permintaan pasar kosmetik yang meningkat. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh terhadap niat beli ulang, dimana ada kaitannya dengan kepercayaan merek dan citra merek melalui electronic word of mouth. Penelitian ini merupakan penelitian kausal dengan menggunakan teknik non probability sampling, dimana menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan data responden. Responden pada penelitian ini merupakan responden pengguna Scarlett Whitening yang berdomisili di Kupang. Alat analisis data yang digunakan pada penelitian kali ini adalah SmartPLS 3 dengan total responden sebanyak 210 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek, electronic word of mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang, kepercayaan merek memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap niat beli ulang, dan pengaruh electronic word of mouth terhadap niat beli ulang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Widyarini, Lydia Ari
NIDN0727036701
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Agrippina, Yulika Rosita
NIDN0701079401
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Electronic word of mouth, niat beli ulang, kepercayaan merek, citra merek
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 11432 not found.
Date Deposited: 18 Jul 2022 08:22
Last Modified: 18 Jul 2022 08:22
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/31563

Actions (login required)

View Item View Item