Laporan studi literatur pengaruh buyer supplier relationship terhadap financial performance

Seran, Hendrik Roy (2022) Laporan studi literatur pengaruh buyer supplier relationship terhadap financial performance. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (199kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (483kB)

Abstract

Supplier buyer relationship atau lebih dikenal hubungan antara pembeli dan pemasok sangat lazim di ekonomi barat selama tahun 1970-an dan 1980-an. Hubungan ini bersifat jangka pendek dan harga merupakan perhatian utama. Interaksi antar organisasi sangat dominan terbatas pada tingkat pembeli danpemasok. Sifat hubungan antara perusahaan dan pelanggan serta pemasoknyamemiliki implikasi bisnis yang penting bagi financial performance. Dan pengaruhbuyer supplier relationship sangat berpengaruh pada financial, ketika pemasokdan pembeli memiliki hubungan kurang baik maka akan berpengaruh juga padafinansial perusahaan. Oleh karena itu hubungan ini sangat berpengaruh signifikanterhadap pertumbuhan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui danmenganalis pengaruh buyer supply relationsip terhadap financial performance. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah literature review. Jenis datayang digunakan pada penelitian ini adalah kulitatif dengan sumber data artikel milik peneliti sebelumnya yang termasuk kategori studi kasus dan action research. Hasil evaluasi terhadap pengukuran kinerja yang mendukung buyer supplyrelationship adalah dengan mendukung evaluasi terhadap, pemasok, produsen, dan pelanggan harus terintegrasi secara efektif untuk mencapai financial performance. Hasil penelitian ini diharapakan dapat memberikan informasi bagi industri manufaktur dalam melakukan pengukuran terhadap kinerja perusahaandan menjadi bahan dasar pertimbangan bagi perusahaan.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Teknik Industri
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Trihastuti, Dian
NIDN0007018201
d.trihastuti@ukwms.ac.id
Subjects: Engineering
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Users 11447 not found.
Date Deposited: 13 Jul 2022 07:58
Last Modified: 13 Jul 2022 07:58
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/31446

Actions (login required)

View Item View Item