Analisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian kain tenun (Studi kasus : kain tenun Kabupaten Belu)

Seran, Hendrik Roy (2022) Analisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian kain tenun (Studi kasus : kain tenun Kabupaten Belu). Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (204kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (763kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6] Text (BAB 6)
BAB 6.pdf

Download (614kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB) | Request a copy

Abstract

Kain tenun adalah produk kearifan lokal yang ada di Nusa Tenggara Timur salah satunya adalah Kabupaten Belu. Tujuan dari penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari unsur produk, harga, tempat, dan promosi terhadap keputusan pembelian kain tenun di Kabupaten Belu, serta menentukan strategi bauran pemasaran yang tepat dalam meningkatkan minat pembelian. Penelitian dilakukan pada konsumen Kabupaten Belu dan jumlah sampel sebanyak 125 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan hasil yaitu Y = 0,200 + 0,163 X1 + 0,006 X2 + 0,193 X3 + 0,525 X4. Berdasarkan persamaan analisis regresi berganda nilai konstanta sebesar 0,200, variabel promosi memiliki dampak paling besar pada keputusan pembelian dengan nilai debesar 0,525, diikuti oleh variabel tempat sebesar 0,193 dan sebesar 0,163 untuk variabel produk. Variabel harga memiliki pengaruh yang paling rendah dibandingkan dengan variabel lainnya sebesar 0,006. Pengujian menggunakan uji t menunjukkan bahwa keempat variabel bebas adalah produk (X1), harga (X2), tempat (X3) dan promosi (X4) yang diteliti terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel produk (X1), harga (X2), tempat (X3) dan promosi (X4) secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Teknik Industri
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Mulyono, Julius
NIDN0727047204
juliusnyamulyono@ukwms.ac.id
Thesis advisor
Trihastuti, Dian
NIDN0007018201
d.trihastuti@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Kain tenun, bauran pemasaran, keputusan pembelian.
Subjects: Engineering
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Users 11447 not found.
Date Deposited: 13 Jul 2022 07:27
Last Modified: 13 Jul 2022 07:27
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/31371

Actions (login required)

View Item View Item