Analisa faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli smartphone

Tedja, Christian Darma Saputra (2022) Analisa faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli smartphone. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK SKRIPSI CHRISTIAN.pdf

Download (746kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (41kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6] Text (BAB 6)
BAB VI.pdf

Download (88kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB) | Request a copy

Abstract

Produk smartphone selalu berusaha untuk memuaskan para konsumen dengan terus berinovasi sesuai dengan minat konsumen. Tanpa adanya minat beli konsumen, pasar smartphone akan mengalami kesulitan. Ada banyak faktor yang mempengaruhi minat beli seseorang. Citra merek merupakan pencitraan suatu produk di mata konsumen, di mana promosi dilakukan untuk menarik pelanggan, dengan menonjolkan kualitas dari produk yang dijual dan harga yang sesuai dengan kualitas produk tersebut. Pada penelitian ini, subjek penelitiannya adalah merek smartphone pendatang baru yaitu, Realme, kemudian akan dibahas pengaruh dari empat variabel yaitu citra merek, promosi, persepsi harga, dan persepsi kualitas produk terhadap minat beli konsumen serta bagaimana masyarakat mengenal merek smartphone Realme. Dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda dan bantuan software SPSS, data kuesioner diolah dan kemudian dianalisa. Pada kesimpulan hasil analisa, diketahui bahwa variabel citra merek, promosi, persepsi harga, dan persepsi kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen terhadap merek smartphone Realme dan mayoritas masyarakat mengenal merek Realme melalui platform sosial media.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Teknik Industri
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Sianto, Martinus Edi
NIDN0710047201
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Mulyono, Julius
NIDN0727047204
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Smartphone, minat beli, analisis regresi linier berganda.
Subjects: Engineering
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Christian Darma S.
Date Deposited: 13 Jul 2022 00:59
Last Modified: 13 Jul 2022 00:59
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/31305

Actions (login required)

View Item View Item