Laporan kerja praktek peningkatan kesejahteraan penduduk curah cottok melalui perdayagunaan peralatan yang mempercepat proses pengeringan kepala udang

Arishandy, Yerry Topan (2022) Laporan kerja praktek peningkatan kesejahteraan penduduk curah cottok melalui perdayagunaan peralatan yang mempercepat proses pengeringan kepala udang. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
OKE ABSTRAK_KP YERRY (1).pdf

Download (381kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I (2).pdf

Download (13kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (787kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V (2).pdf

Download (129kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB) | Request a copy

Abstract

Selama masa perkulihaan diwajibkan untuk mengumpulkan ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya, dengan cara mengikuti pelajaran dikelas, membaca buku teori, melakukan prakutikum, serta mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di universitas. Akan tetapi, untuk mempersiapkan diri lulus dari universitas, harus memiliki bekal untuk melanjutkan ke jenjang yang berikutnya yaitu dunia kerja. Selain itu, diperlukan untuk mengetahui dan memahami terlebih dahulu lingkungan kerja setelah lulus nanti. Tujuan melakukan kerja praktek adalah Kehadiran mahasiswa ditengah masyarakat secara langsung, dapat mendampingi perencanaan program di desa, mulai dari kajian potensi, masalah dan tantangan pembangunan, perancangan program, pemberdayaan masyarakat, hingga monitoring dan evaluasi serta memberikan pengalaman dalam bidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Selama melakukan kegiatan kerja praktek pada kegiatan MBKM KKNT, didapatkan pengembangan ilmu baru untuk melakukan identifikasi desa, mengatasi solusi permasalahan, dan membuat mesin Pengering bed dryer untuk membantu proses pengolahan limbah kepala udang. Mesin pengering Bed Dryer adalah mesin buatan yang digunakan untuk mengeringkan suatu bahan dengan cara cara penghembusan udara panas yang terkontrol dengan tekanan tertentu oleh kipas peniup (blower) melalui satu saluran ke bak pengering. Mesin ini di kontrol oleh rangkaian kombinasi relay.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Teknik Elektro
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Joewono, Andrew
NIDN0711107201
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Mesin pengering bed dryer, rangkaian kombinasi relay.
Subjects: Engineering
Engineering > Electrical Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Electrical Engineering Study Program
Depositing User: Users 11297 not found.
Date Deposited: 11 Jul 2022 13:38
Last Modified: 11 Jul 2022 13:38
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/31270

Actions (login required)

View Item View Item