Analisa akurasi pengukuran antara pengguna kacamata bukan kacamata dengan pengaruh intensitas suara dan gaya belajar visual auditori kinestetik (VAK)

Toding, Vivin Opra, Sianto, Martinus E. and Mulyono, Julius (2019) Analisa akurasi pengukuran antara pengguna kacamata bukan kacamata dengan pengaruh intensitas suara dan gaya belajar visual auditori kinestetik (VAK). Analisa akurasi pengukuran antara pengguna kacamata bukan kacamata dengan pengaruh intensitas suara dan gaya belajar visual auditori kinestetik (VAK), 18 (19). pp. 18-27. ISSN pISSN: 1412-7350, eISSN: 2621-3362, Jurnal Nasional Terakreditasi Sinta 5

[thumbnail of Analisa akurasi pengukuran antara pengguna kacamata bukan kacamata dengan pengaruh intensitas suara dan gaya belajar visual auditori kinestetik (VAK)] Text (Analisa akurasi pengukuran antara pengguna kacamata bukan kacamata dengan pengaruh intensitas suara dan gaya belajar visual auditori kinestetik (VAK))
7-Analisa_akurasi_pengukuran_antara_.pdf

Download (520kB)
[thumbnail of Analisa akurasi pengukuran antara pengguna kacamata bukan kacamata dengan pengaruh intensitas suara dan gaya belajar visual auditori kinestetik (VAK)_peer_review_] Text (Analisa akurasi pengukuran antara pengguna kacamata bukan kacamata dengan pengaruh intensitas suara dan gaya belajar visual auditori kinestetik (VAK)_peer_review_)
7-R1&2-Analisa_akurasi_pengukuran_antara_.pdf

Download (705kB)
[thumbnail of Analisa akurasi pengukuran antara pengguna kacamata bukan kacamata dengan pengaruh intensitas suara dan gaya belajar visual auditori kinestetik (VAK)] Text (Analisa akurasi pengukuran antara pengguna kacamata bukan kacamata dengan pengaruh intensitas suara dan gaya belajar visual auditori kinestetik (VAK))
7-Analisa_akurasi_pengukuran_antara_Hasil Cek Similarity.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perusahaan selalu ingin mempertahankan kredibilitas dan keunggulannya dengan meningkatkan kualitas produk dan mempertahankannya hal ini dapat dicapai ketika faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas dapat dikontrol dengan baik. Faktor lingkungan merupakan salah satu faktor yang perlu dikontrol dalam proses produksi. Faktor lingkungan salah satunya yaitu intensitas suara harus disesuaikan dengan batas waktu pendengaran (durasi waktu). Pengaruh karakteristik VAK dan penggunaan kacamata pada responen dapat mempengaruhi proses pengendalian kualitas dalam suatu industri. Dengan adanya pengaruh karakteristik VAK dan penggunaan kacamata, dapat diketahui karakteristik VAK yang memiliki tingkat konsistensi terbaik selama proses pengukuran itu menggunakan kacamata atau tidak. Dilakukan proses pengukuran obyek untuk mengetahui ketepatan hasil pengukuran. Error atau selisih hasil pengukuran merupakan respon dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik VAK dan penggunaan kacamata memberikan pengaruh yang signifikan terhadap error atau selisih hasil pengukuran. Karakteristik kinestetik pengguna kacamata konsisten pada intensitass suara 90 dBA dan karakter auditori bukan pengguna kacamata konsisten pada intensitas suara 100 dBA.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Gauge R&R study, Karakteristik VAK (Visual, Auditori, Kinestetik), Pengguna Kacamata, Kebisingan, Konsistensi Pengukuran.
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Journal Publication
Depositing User: F.X. Hadi
Date Deposited: 08 Jul 2022 06:01
Last Modified: 21 Feb 2023 03:25
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/31180

Actions (login required)

View Item View Item