Laporan kerja praktek PT. Lautan Natural Krimerindo 28 Maret - 31 Mei 2022

Anggraini, Stefani Agnestasia and Abadi, Richky Wijaya (2022) Laporan kerja praktek PT. Lautan Natural Krimerindo 28 Maret - 31 Mei 2022. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK (2).pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (128kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6] Text (BAB 6)
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (881kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 7] Text (BAB 7)
BAB 7.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 8] Text (BAB 8)
BAB 8.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 9] Text (BAB 9)
BAB 9.pdf

Download (174kB)

Abstract

PT. Lautan Natural Krimerindo (LNK) merupakan perusahaan yang bergerak dalam sektor industri pangan, dengan produk utama yang dihasilkan adalah fiber creme multipurpose creamer yang merupakan Non-Dairy Creamer (NDC). Perusahaan yang dibawahi oleh Lautan Luas Group ini bertempat di Jl. Raya Mojosari Pacet. KM. 4 Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Mojokerto. PT. LNK berdiri pada 23 April 2010 dan telah diresmikan pada 25 Februari 2013. PT. LNK sangat menjamin mutu dan keamanan pangan, hal ini dibuktikan oleh beberapa sertifikasi yang telah diperoleh yaitu Halal MUI, BPOM, FDA approved, ISO 9001, dan ISO 22000. Proses pembuatan NDC memerlukan 2 bahan utama yaitu minyak nabati yang terhidrogenasi dan sirup glukosa. Kedua bahan ini kemudian ditambahkan beberapa komponen tambahan lainnya dan diaduk hingga homogen. Hasil pengadukan kemudian dikeringkan menggunakan spray dryer menjadi bubuk NDC dan dikemas menjadi beberapa ukuran. Pada awal produksi, produk PT. LNK hanya dikemas di dalam paper bag yang berukuran 25 kg sehingga pola penjualan yang diterapkan adalah B2B (Business to Business). Seiring bertambahnya tahun, PT. LNK mulai menambah jenis produk baru yang dapat dipasarkan secara langsung kepada customer. Produk ini merupakan fiber creme yang dikemas pada berbagai ukuran yang dapat dipasarkan dengan pola B2C (Business to Customer) dan HoReCa (Hotel, Restaurant, Cafe). PT. LNK merupakan perusahaan yang menerapkan green company, hal ini dapat dilihat dari proses pengolahan limbah yang menghasilkan produk samping berupa pupuk organik. Pada pelaksanaan kerja praktek ini terdapat tugas khusus yang diberikan PT. LNK. Tugas khusus tersebut adalah melakukan review dan analisan terhadap kinerja unit pengolahan limbah. Berdasarkan tugas khusus ini, maka diperoleh hasil bahwa unit pengolahan limbah pada PT. LNK sudah berjalan optimal dan alat prosesnya sudah mampu menagani beban limbah yang diproduksi setiap harinya

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Teknik Kimia
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Santoso, Shella Permatasari
NIDN0709119004
shella@ukwms.ac.id
Subjects: Engineering
Engineering > Chemical Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Chemical Engineering Study Program
Depositing User: Users 10873 not found.
Date Deposited: 07 Jul 2022 04:12
Last Modified: 07 Jul 2022 04:12
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/31002

Actions (login required)

View Item View Item