Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Takeran

Pratama, Yulia Wanda Putri (2022) Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Takeran. Diploma thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (123kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (572kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (134kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kepuasan pasien adalah ukuran yang digunakan untuk menilai perasaan pasien setelah membandingkan pelayanan kefarmasian dengan apotek berdasarkan harapan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Takeran. Jenis Penelitian ini termasuk penelitian observasi menggunakan cross sectional yaitu jenis studi yang mengutamakan pada pengukuran waktu atau pengamatan data pada waktu dan titik tertentu dalam variabel dependen dan variabel independen. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan sejumlah 240 pasien rawat jalan di Puskesmas Takeran yang memenuhi kriteria inklusi dan eksklusi. Hasil penelitian mengenai tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan di Puskesmas Takeran menunjukkan bahwa pada dimensi kehandalan 89%, ketanggapan 91%, empati 92%, bukti langsung 77% dan jaminan 91% dengan perolehan rata-rata persentase kepuasan sebesar 88% atau responden merasa sangat puas dengan pelayanan di Puskesmas Takeran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Department: D3 - Farmasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Purwanto, Agus
NIDN0717086401
aguspurwanto@widyamandala.ac.id
Thesis advisor
Nurcahyani, Diah
NIDN0727037904
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Tingkat kepuasan, pelayanan kefarmasian, Puskesmas Takeran
Subjects: Pharmacy
Divisions: Faculty of Mathematics and Natural Sciences > PSDKU - Pharmacy Diploma Study Program
Depositing User: Users 10755 not found.
Date Deposited: 28 Aug 2022 05:54
Last Modified: 28 Aug 2022 05:54
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30893

Actions (login required)

View Item View Item