Pajak penghasilan bagi profesi penulis: kehebohan sesaat di dunia maya

Sari, Dian Purnama (2018) Pajak penghasilan bagi profesi penulis: kehebohan sesaat di dunia maya. Pajak penghasilan bagi profesi penulis: kehebohan sesaat di dunia maya, 3 (2). pp. 19-30. ISSN pISSN: 2339-1847, eISSN: 2684-9968-Jurnal Nasional Terakreditasi Sinta 4

[thumbnail of Pajak penghasilan bagi profesi penulis: kehebohan sesaat di dunia maya] Text (Pajak penghasilan bagi profesi penulis: kehebohan sesaat di dunia maya)
2. Pajak_penghasilan_bagi_profesi_.pdf

Download (306kB)
[thumbnail of Pajak penghasilan bagi profesi penulis: kehebohan sesaat di dunia maya_peer_review_] Text (Pajak penghasilan bagi profesi penulis: kehebohan sesaat di dunia maya_peer_review_)
3-R1&2-Pajak_penghasilan_bagi_profesi_.pdf

Download (677kB)
[thumbnail of 2. Pajak_penghasilan_bagi_profesi_(dian tambahan)_hasil cek similarity.pdf] Text
2. Pajak_penghasilan_bagi_profesi_(dian tambahan)_hasil cek similarity.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pajak merupakan bukti bakti masyarakat kepada Negara. Namun, bagi masyarakat, pembayaran pajak masih terasa sebagai “paksaan” layaknya upeti kepada Negara. Hal ini terlihat dari tulisan dan kritik yang disampaikan oleh beberapa penulis terkenal di Indonesia. Pemotongan pajak penghasilan bagi profesi penulis dirasa tak adil oleh penulis di Indonesia. Tulisan ini ingin membandingkan pajak penghasilan yang harus dibayar sesuai dengan beberapa masukan dari profesi penulis dengan peraturan perpajakan yang ada. Hasil tulisan ini menunjukkan bahwa pembayaran pajak penghasilan penulis sesuai dengan peraturan pemerintah merupakan pemotongan pajak yang adil.

Item Type: Article
Additional Information: Jurnal Nasional Terakreditasi Sinta 4
Uncontrolled Keywords: Pajak Penghasilan; Pekerjaan Bebas; Penulis.
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Journal Publication
Depositing User: F.X. Hadi
Date Deposited: 29 Jun 2022 06:05
Last Modified: 11 Jan 2023 02:12
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30775

Actions (login required)

View Item View Item